Perpanjang SIM dan STNK Bisa Dilakukan di Otobursa Tumplek Blek

Kompas.com - 31/08/2019, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta otomotif yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya bisa mengisi akhir pekan ini (31/8/2019) dengan datang ke Otobursa Tumplek Blek di Senayan, Jakarta. Selain menyaksikan rangkaian acara otomotif yang menarik, pengunjung juga bisa melakukan perpanjangan SIM dan STNK.

"Kami hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Sobat Pajak dengan menghadirkan Samsat Keliling dan SIM Keliling pada acara Otobursa Tumpek Blek yang diadakan di Parkir Timur, Senayan, Jakarta," Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Safrudin, kepada Kompas.com, Jumat (30/8/2019).

Baca juga: Fitur Pembayaran pada Smart SIM Bisa Dinonaktifkan

Faisal menambahkan, khusus Samsat Keliling bisa dilakukan proses perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor tahunan berjalan atau memiliki tunggakan kurang dari 1 tahun.

Untuk syarat perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor cukup bawa enam dokumen berikut:
1. Membawa KTP Pemilik asli beserta fotokopi
2. Membawa fotokopi KTP Pemilik
3. Membawa STNK asli
4. Membawa fotokopi STNK
5. Membawa BPKB asli
6. Membawa fotokopi BPKB

Baca juga: Tak Perlu Buru-buru Ganti Smart SIM

Khusus SIM Keliling bisa melakukan perpanjangan yang tidak memiliki keterlambatan. Sementara untuk syarat perpanjangan SIM, cukup empat persyaratan berikut:
1. Membawa KTP asli
2. Membawa fotokopi KTP
3. Membawa SIM asli
4. Membawa fotokopi SIM

"Kami hadir memberikan pelayanan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor dan SIM dimulai pada tanggal 31 Agustus 2019 - 1 September 2019, pukul: 09.00 - 21.00 WIB," kata Faisal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.