Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Finance Targetkan Kredit Kendaraan Rp 1,5 Triliun di GIIAS 2022

Kompas.com - 08/08/2022, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial memproyeksikan penyaluran kredit kendaraan bermotor mampu mencapai Rp 1,5 triliun dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut seiring dengan peningkatan penjualan kendaraan roda empat di pasar nasional yang naik 20,8 persen secara tahunan pada semester pertama tahun ini (Januari-Juli 2022) menjadi 475.321 unit.

"Mengulang kesuksessan kami pada 2021 kemarin di mana pencapaian kredit sudah di level Rp 1 triliun untuk Jakarta, Surabaya, dan Medan, maka target kita tahun ini Rp 2 triliun dengan total 4.000 unit," kata Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022 dalam konferensi pers, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Kredit Kendaraan Bakal Kebal Kenaikan BI Rate

Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022

"Besaran tersebut terbagi atas Jakarta, Surabaya, dan Medan. Mengingat porsi di Jakarta paling besar, maka minimal kita bisa mencapai Rp 1,5 triliun selama GIIAS 2022," lanjut dia.

Sebagai upaya mencapai harapan itu, pihak Astra Finance sudah merumuskan beragam strategi selama pelaksanaan pameran. Seperti, hadirnya program promosi baik untuk pembiayaan kredit kendaraan sampai asuransi.

Misal saja, konsumen yang melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online akan dibantu dengan aplikasi Seva guna mengetahui pilihan mobil dan cicilan yang sesuai rencana keuangan konsumen.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati benefit bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk tenor asatu tahun, asuransi comperhensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan cashback asuransi jiwa dari Astra Life.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Gonta-ganti Merek Oli Bikin Mesin Motor Bermasalah?

Kredit kendaraan jadi alternatif pembayaran yang mendominasi transaksi jual beli saat ini.Zulkifli BJ Kredit kendaraan jadi alternatif pembayaran yang mendominasi transaksi jual beli saat ini.

Untuk pembelian motor Honda juga mendapatkan promo dari Fifgroup yaitu hemat angsuran sebesar Rp 14 juta untuk pembelian tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp 10 juta untuk pembelian tipe CB150X.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, diberikan pula potongan angsuran Rp 17.000 dan Rp 45.000 untuk pengajuan dengan DP mulai 8 persen.

"Pengunjung dapat menikmati beragam promo dan kegiatan di booth Astra Financial. Kami senang untuk dapat memberikan layanan keuangan terbaik sekaligus menawarkan edukasi dan hiburan bagi pengunjung," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com