Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Akan Bawa Bodi Bus Sleeper ke GIIAS 2022

Kompas.com - 08/08/2022, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro menjadi salah satu peserta Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung mulai Kamis (11/8/2022) sampai Minggu (21/8/2022).

Ajang GIIAS 2022 ini juga menjadi momen kembalinya karoseri tampil di pameran. Setelah 2020 GIIAS batal, kemudian di 2021 tidak ada karoseri yang ikut serta.

Redaksi pun mencoba mencari tahu bus apa yang akan dibawa karoseri asal Malang ini ke pameran di ICE BSD. Tentunya, bus yang dipamerkan harus menarik perhatian para pengunjung.

Baca juga: Tiga Karoseri Pembuat Bus Ikut Ramaikan GIIAS 2022

Kabin bus akap baru po pandawa 87 Dok. Adiputro Kabin bus akap baru po pandawa 87

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan tidak bicara banyak soal bus apa yang akan dipajang di booth Adiputro yang berada di Hall 8.

"Bawa bus sleeper, Dream Coach," ucapnya kepada Kompas.com, Minggu (7/8/2022).

Namun, Yohan tidak bicara banyak soal detail dari bus tersebut. Seharusnya ada juga sentuhan-sentuhan baru mengingat varian Dream Coach ini juga sudah hadir sejak akhir 2020.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Gonta-ganti Merek Oli Bikin Mesin Motor Bermasalah?

"Ya ada perbedaan sedikit, tidak terlalu signifikan," ucap Yohan.

Menarik sekali untuk ditunggu, Jetbus Dream Coach seperti apa yang akan dibawa Karoseri Adiputro. Nampaknya model single glass untuk bus super nyaman jadi sesuatu yang unik kalau dilihat di jalan raya.

Selain bus besar sleeper, nampaknya Adiputro juga akan membawa bus varian lain. Apa mungkin Jetbus Transit, model medium monokoknya akan dibawa juga? Menarik untuk ditunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com