Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Tak Pasang Target Penjualan untuk C3 Aircross SUV

Kompas.com - 25/04/2024, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen baru-baru ini meluncurkan The All New C3 Aircross SUV pada Selasa (23/4/2024). SUV 7-seater ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 289,9 juta.

Banderol tersebut bisa menjadi modal untuk Citroen bersaing dengan mobil SUV tujuh penumpang yang sebelumnya sudah dihuni oleh Toyota Rush dan Honda BR-V.

Kendati demikian, Citroen mengaku tidak memasang target penjualan khusus. Hal tersebut diungkapkan oleh Daniel Gonzalez, COO ASEAN and General Distributor Stellantis.

Baca juga: Rossi Jelaskan Perbedaan Balapan MotoGP dan WEC

“Jadi pada saat Citroen itu diluncurkan pertama kali yang ditawarkan kami adalah pilihan mobilitas masyarakat Indonesia yang produk harus terjaga, nyaman dan berkesinambungan,” ucap Gonzalez di Pantai Indah Kapuk, Selasa (23/4/2024).

The All New C3 Aircrosss SUVKompas.com/Nanda The All New C3 Aircrosss SUV

“Kami tidak buru-buru ingin beli market share, yang terpenting adalah meningkatkan layanan dan meluncurkan produk yang benar,” lanjutnya.

Menurut Gonzalez, fokus utama Citroen di Indonesia saat ini adalah menyajikan produk yang bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan untuk para konsumen. Sehingga, tidak terlalu memperhatikan total penjualan.

Baca juga: Apa Benar Busi Mobil Hybrid Punya Usia Pakai Lebih Lama?

“Melakukan dengan benar, dalam hal ini tidak ada hal yang darurat atau harus buru-buru, yang penting konsumen harus memiliki pengalaman yang menyenangkan,” kata Gonzalez.

Sebagai informasi, ada dua varian Citroen C3 Aircross SUV yang dipasarkan di Indonesia, yakni tipe monotone Rp 289,9 juta dan Rp 294,9 juta untuk tipe dualtone. Keduanya dibekali mesin 1.200 cc dengan pilihan transmisi matik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com