Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Gambar Render Xpander Facelift, Pilih Xpander atau Avanza?

Kompas.com - 17/10/2021, 07:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar kehadiran Mitsubishi Xpander facelift ramai baru-baru ini, setelah muncul foto spyshot yang viral di media sosial. Kabarnya mobil tersebut tengah melakukan pengambilan gambar untuk iklan di kawasan Kuningan, Jakarta.

Sejumlah desainer grafis pun mulai menganalisa tampilan Xpander facelift dari bocoran tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan Andra Febrian, pemilik akun Instagram @andrafebriandesign yang mengunduh gambar render LMPV itu.

Andra mengatakan, gambar olah digital yang ia buat sudah sangat mirip dengan mobil aslinya. Terutama untuk bagian fascia.

Baca juga: Penampakan Foto Kabin Avanza Veloz Baru, Begini Suasananya

Gambar bocoran yang diduga Mitsubishi Xpander facelift.Screenshot Instagram @indra_fathan Gambar bocoran yang diduga Mitsubishi Xpander facelift.

“Sudah 95 persen, karena saya tiru dari spyshot shooting iklan. Pengerjaan kurang lebih sehari karena coba dibuat seakurat mungkin dari gambar spyshot,” ujar Andra, kepada Kompas.com (16/10/2021).

Ia menambahkan, pembuatan gambar render kali ini terbilang mudah. Pasalnya secara umum, mobil ini masih membawa garis-garis desain yang sama dengan model sebelumnya.

“Karena tinggal contoh gambar spyshot, dan elemen-elemen garis desainnya masih serupa sama Xpander yang sekarang. Misalnya lekukan lampu atau lekukan krom di gril yang tinggal di-resize tidak perlu bikin ulang,” ucap Andra.

Baca juga: Diskon PPnBM Dihapus, Harga LCGC Tidak Murah Lagi

Mitsubishi Xpander Facelift 2020dok.MMKSI Mitsubishi Xpander Facelift 2020

“Yang sulit bagian lampu karena di foto spyshot tidak kelihatan jelas, bentuknya rumit dan gaya desainnya belum pernah dipakai di Mitsubishi manapun,” kata dia.

Seperti diketahui, foto spyshot yang diduga merupakan Xpander facelift mulai tersebar di media sosial pada Kamis (14/10/2021).

Diketahui bahwa foto itu merupakan hasil rekaman ponsel dari kejauhan. Sehingga kualitas gambar juga terbilang rendah.

Baca juga: Rumor Generasi Baru Avanza Veloz Dilengkapi Electronic Parking Brake

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Dari bocoran itu, terlihat bahwa Low MPV ini mengalami ubahan pada bagian fascia, terutama desain lampu depan dan DRL.

Sementara untuk bagian lainnya masih kurang jelas, namun diprediksi bagian belakang ikut berubah mengikuti ubahan fascia.

Kemunculan Xpander facelift memang cukup mengejutkan, pasalnya Avanza lebih dulu diketahui bakal melakukan major change akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com