Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Avanza dan Xpander per Oktober 2021 Tembus Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 07/10/2021, 13:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang rumor peluncuran generasi baru Toyota Avanza yang disebut tak lama lagi, Toyota masih mendorong penjualan mobil sejuta umat itu lewat diskon menarik.

Selain diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), konsumen juga bisa mendapatkan potongan langsung dari diler. Seperti diketahui pembebasan PPnBM diperpanjang sampai Desember 2021.

Baca juga: Transisi Menuju Zero Emission, Jenis BBM di Indonesia Perlu Dikurangi

Salah seorang wiraniaga diler Toyota mengatakan, diskon Avanza Oktober sebesar Rp 12 juta tapi jika serius bisa Rp 14 juta. Diskon seragam diberikan oleh pusat di luar PPnBM.

Mitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil. KOMPAS.com/Dio Mitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil.

"Diskon seragam. Di luar PPnMB, di price list resminya udah turun harga dari yang awal. Diskon masih sama, selama PPNBM itu diskonnya," kata wiraniaga itu kepada Kompas.com, Kamis (7//10/2021).

Baca juga: Catat, Ini 3 Cara Mencegah Maling Motor

Tak jauh beda dengan Avanza, rivalnya yaitu Mitsubishi Xpander juga menyediakan diskon buat konsumen. Wiraniaga Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat, diskon Xpander mencapai Rp 18 juta.

"Xpander manual sekarang Rp 265.500.000, PPnBM Rp 16.000.000 diskonnya Rp 2 juta jadi totalnya Rp 18.000.000. Kalau minta lebih besar diajuin dulu ke atasan kita," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com