Siap Meluncur, Avanza Veloz Baru Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 16/10/2021, 14:21 WIB
Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru INSTAGRAM/@indra_fathanBocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredarnya bocoran foto Toyota Avanza Veloz generasi baru di media sosial, langsung mendatangkan banyak respon. Salah satunya soal waktu peluncuran.

Menurut pramuniaga salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan, generasi terbaru Avanza Veloz yang ramai disebut Avanza Veloz Q Turbo, bakal meluncur pada November 2021.

"Keluarnya baru bulan depan, tapi kalau mau booking dulu bisa," ujar pramuniaga tersebut, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Tampang Toyota Avanza Veloz Generasi Baru Bocor, Begini Visualnya

Soal harga, pramuniaga tersebut memberi kisaran bahwa akan lebih mahal sekitar Rp 20 juta hingga Rp 25 jutaan, dari Veloz tipe tertinggi yang sekarang ini masih dipasarkan.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

"Untuk booking fee Avanza terbaru ini, minimal Rp 15 juta," kata pramuniaga tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengatakan, sementara ini konsumen sudah bisa melakukan booking. Meskipun, pemesanan sebenarnya baru akan dibuka pada awal bulan depan.

Seperti diketahui, dari tampilan visual yang bocor di media sosial, Avanza Veloz baru terlihat mengalami perubahan yang cukup total. Desain gril dibuat lebih lebar mengukuti lekukan bumper baru yang sedikit menyerupai Raize.

Baca juga: Rumor Generasi Baru Avanza Veloz Dilengkapi Electronic Parking Brake

Lamu depan juga berubah, tak lagi menggunakan model double layer seperti yang saat ini, tapi dibuat lebih menipis yang pastinya sudah menusung LED. Sedangkan dibagian samping, desainya memiliki siluet seperti Rush dengan bentuk fender yang terlihat menonjol.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Untuk bagian belakang, tampilannya dibuat lebih elegan dengan model stop lamp yang lebih modern dan memiliki ornamen memanjang. Aksen krom juga bisa dibilang lebih minim dari model sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.