Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Triber Sampai di Pelabuhan, Siap Distribusi ke Diler

Kompas.com - 12/03/2020, 15:24 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil keluarga tujuh penumpang murah dari PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Renault Triber, sudah sampai di pelabuhan Indonesia.

Kendaraan yang melakukan debut perdana di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tersebut bakal mulai menjalani distribusi ke diler dalam waktu dekat.

"Benar, saat ini mobil sudah masuk pelabuhan. Distribusi ke diler mulai minggu depan," kata Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Baca juga: Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia

Meski belum dikatakan secara pasti jumlah yang tersedia, Davy menyebut kehadiran Triber akan membawa angin segar tersendiri ke dunia otomotif nasional.

Selama perhelatan GIIAS 2019 lalu, mobil diklaim telah mencatatkan 1.033 pemesan.

Kabar kehadiran Triber di Indonesia pertama kali dungkapkan oleh salah satu pramuniaga Renault melalui akun Instagram. Terlihat, mobil punya beberapa varian warna yaitu emas, merah, putih, biru, serta hitam.

Adapun harga resmi dari Triber ialah Rp 133 juta sampai Rp 165 juta on the road DKI Jakarta. Mobil memiliki enam varian dengan rincian empat model menggunakan transmisi manual dan dua lainnya bertransmisi otomatis.

Baca juga: Penampakan Toyota Agya Facelift 2020 Tanpa Senyum Joker

"Harga Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya agar pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan dan memiliki produk merek Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget," kata Davy.

Dari segi tampilan, Renault Triber punya tampang yang boleh dibilang mirip dengan Kwid, meskipun bisa disebut berbeda. Triber mengusung konsep mobil ultra modular tujuh penumpang, desainya memang lebih atraktif yang ditunjukan dari bumper dan gril yang lebih besar, serta kap mesin yang memiliki guratan kokoh.

Lampu depan sudah proyektor, namun masih menggunakan hologen yang kemudian disandingkan dengan DRL LED di bagian bawah. Desain samping terlihat lebih padat karena dimensinya yang kompak.

Triber juga sudah dilengkapi dengan roof rail layaknya mobil bergenre sport utility vehicle (SUV), dan untuk kaki-kaki dibekali dua pilihan pelek, yakni 14 inci dan 15 inci.

Baca juga: Perang Harga Renault Triber dengan Kompetitor di Harga Rp 150 Jutaan

Harga Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Harga Renault Triber

Sementara untuk bagian belakang dibuat dengan kesan minimlais dan menggunakan desain lampu eagle beagle, yang diklaim menjadi salah satu ciri khas Renault. Aksesoris berupa side skirt dan fender juga sudah terpasang pada bagian depan dan belakang.

Adapun salah satu fitur yang diunggulkan pada Triber adalah keyless berwujud seperti kartu, atau disebut smart access card.

"Keyless ini sudah seperti kartu yang digunakan pada Koleos, bayangkan sekelas Triber kita berikan fitur layaknya SUV premium. Fitur ini akan kita berikan pada tipe teratas dari Triber yang rencananya kita keluarkan dalam empat varian," ucap Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com