Resmi, Toyota dan Daihatsu Luncurkan Ayga-Ayla Facelift Pekan Depan

Kompas.com - 12/03/2020, 13:22 WIB
Toyota Agya Facelift 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELToyota Agya Facelift 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai bocoran video dan fotonya beredar di dunia maya, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) mengkonfirmasi bila Agya dan Ayla yang menjadi produk mobil murah ramah lingkungan akan meluncur pekan depan.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Kompas.com, Ayla dan Agya facelift 2020 bakal diluncurkan pada 19 Maret 2020, namun dengan lokasi yang berbeda.

Sementara untuk Daihatsu, rupanya tak hanya akan mengenalkan penyegaran Ayla terbaru saja, namun juga sekligus peremajaan dari Sirion yang bermain di segmen city car.

Baca juga: Menu Baru Bikin Toyota Agya Facelift Naik Kelas

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Seperti diketahui, Toyota Agya facelift 2020 hadir dengan tampilan yang lebih berani dari versi sebelumnya.

Pada bagian depan, tak ada lagi desain bumper ala seyum joker, namun digantikan dengan karakter yang lebih sporty.

Bagian gril dan bumper mendapat sentuhan baru dengan desain kotak dan lekukan tegas. Lampu kabut juga telah dibuat terpisah, sementara untuk varian TRD S terdapat aksen kelir merah di bagian bawah.

Baca juga: Penampakan Toyota Agya Facelift 2020 Tanpa Senyum Joker

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Fitur dan interior menjadi poin utama dalam peremajaan Agya yang kini sudah tampil lebih modern. Mulai dengan sistem hiburan baru, AC digital, sampai hadirnya tombol start stop engine dan keyless.


Daihatsu Ayla sendiri dikabarkan tak jauh berbeda secara visual. Gril dan bumpernya dipermak lebih agresif dengan kelir hitam, namun sayang belum ada kejelasan soal penampakan interior dan fitrunya apakan akan sama dengan Agya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X