Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Toyota Agya Facelift 2020 Tanpa Senyum Joker

Kompas.com - 11/03/2020, 14:31 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Agya facelift, rupanya bukan isapan jempol.

Bahkan mobil yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) ini juga sudah bisa dijumpai pada beberapa diler yang ada di Jakarta.

Contohnya seperti yang tertangkap kamera Kompas.com di salah satu diler yang ada di Jakarta Timur. Kebetulan model yang ada merupakan varian tertinggi, yakni Agya TRS S, namun masih menggunakan transmisi manual.

Bila melihat dari fisik, perubahan eksteriornya memang tak terlalu radikal. Paling kental dari tampilan depannya yang sudah dirancang sedikit lebih sporty melalui aplikasi bumber dan gril baru.

Baca juga: Rincian Biaya Mutasi dan Balik Nama Kendaraan

Tak ada lagi "senyum joker", kali ini Toyota lebih menonjolkan desain bumper yang agresif serta kental dengan aura sporty.

Untuk menarik perhatian, terdapat aksen merah pada bagian bawah, sementara lampu kabut juga tak dibuat menyatu, tapi terpisah dengan gril yang diletakan di bagian samping pada coakan bumper.

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Makin kental lagi dengan adanya lip spoiler yang kelirnya dibuat senada dengan bumper lalu dilengkapi dengan emblem TRD. Sementara untuk pelek masih menggunakan lingkar 14 inci, tapi dengan desain yang dibuat berbeda.

Baca juga: Kemenhub Kerek Tarif Ojek Online, Begini Respons Gojek dan Grab

Beralih ke bagian belakang, secara keseluruhan juga terlihat tak ada beda dengan model sebelumnya. Lampu belakang masih sama tapi dengan tambahan aksen putih, sedangkan spoiler atas di cat dengan warna hitam yang makin menambah kesan sporty.

Untuk harganya sendiri belum ada informasi yang jelas, tapi dari bocoran yang diberikan oleh wiraniaga Toyota, kenaikan berkisar antara Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta dari model sebelumnya.

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Kehadiran Agya facelift 2020 juga sudah dikonfirmasi oleh Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmny Suwandy.

Dia sudah memastikan bila memang akan meluncurkan Agya 2020, namun soal waktu, harga, serta spesifikasinya masih tersimpan rapat.

Baca juga: Toyota Agya Facelift Sudah Pakai Start Stop Engine

"Memang, kita ada rencana untuk launching Agya model baru, saat ini sedang persiapan. Ditunggu saja," kata Anton beberapa waktu lalu.

Simak videonya di bawah ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com