Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Akan Izinkan Lorenzo Balapan Lagi

Kompas.com - 31/01/2020, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPANYOL, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi menandatangani kontrak dengan Yamaha. Mulai musim 2020, Lorenzo akan bertugas sebagai test rider untuk membantu pengembangan YZR-M1.

Berdasarkan keterangan resmi dari Yamaha MotoGP, belum ada rencana wild card untuk Lorenzo di musim 2020 ini. Namun, Yamaha tidak menutup kemungkinan, jika Lorenzo sendiri yang memutuskan untuk balapan lagi.

Baca juga: Rossi Minta Lorenzo Balik Lagi ke Yamaha

"Kembali ke Yamaha membangkitkan beberapa kenangan indah. Kami berhasil mengamankan banyak podium dan kemenangan, serta tiga gelar juara bersama. Jadi, kami tahu di mana letak kekuatan kami," ujar Lorenzo, dalam keterangan resmi Yamaha MotoGP.

Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.  AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)JOHANNES EISELE Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)

Lorenzo sudah dijadwalkan untuk mengikuti test dalam waktu ini di Sepang, Malaysia, pada tanggal 2-4 Februari. Selain itu, Lorenzo juga akan berpartisipasi dalam sesi tes resmi MotoGP dan beberapa tes privat Yamaha.

"Saya sangat termotivasi untuk segera bekerja dan tidak sabar menunggu untuk mengendarai motor. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha dan saya harap pengalaman saya bisa membantu para teknisi Yamaha dan para pebalap untuk merebut kembali gelar juara ke Yamaha," kata Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Akan Kembali ke MotoGP Tahun Depan

Untuk menjalankan tugasnya sebagai test rider, Lorenzo akan dibantu oleh mantan kepala mekanik dari Valentino Rossi, yakni Silvano Galbusera. Namun, tidak dijelaskan secara detail berapa lama usia kontrak tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com