Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Disinyalir Dapat Tawaran Kembali ke Yamaha

Kompas.com - 19/12/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi mengakhiri karir balapnya di penghujung musim 2019. Pebalap asal Spanyol ini belakangan tengah menikmati masa-masa pensiunnya dengan berlibur di Bali.

Meskipun sudah pensiun dari dunia balap, ternyata Lorenzo ditawarkan untuk kembali ke tim lamanya, yakni Yamaha. Namun, bukan sebagai pebalap, melainkan test rider.

Baca juga: Momen Haru Lorenzo di Balapan Terakhir GP Valencia

Sebelumnya, Yamaha sudah memperkenalkan tim penguji di Eropa dengan Jonas Folger sebagai test rider. Di pertengahan jalan, Yamaha memutus kontrak dengan Folger.

Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.  AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)JOHANNES EISELE Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)

Johann Zarco dikabarkan sempat menjadi kandidat. Sayangnya, pebalap asal Prancis tersebut lebih memilih untuk menjadi pebalap Honda dengan menggantikan posisi Takaaki Nakagami untuk sementara.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP, mengkonfirmasi saat di Valencia bahwa program tim penguji di Eropa sedang ditinjau kembali. Untuk 2020, akan ada sesi tes lagi dan tetap menggunakan pebalap asal Eropa.

Baca juga: Marquez dan Lorenzo Bawa Nama Afridza Munandar di MotoGP Valencia

Lorenzo mengatakan, dalam wawancaranya kepada Servus TV di Austria, bahwa dirinya akan kembali ke paddock di musim 2020, meskipun tidak menjelaskan secara detail apa yang akan ia lakukan.

"Tentu saja, saya akan kembali ke paddock, tapi saya masih belum tahu tugas saya apa. Kami sedang mengerjakannya, mungkin saya bisa membicarakannya lagi dalam waktu dekat," ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport.com.

Lorenzo sendiri pernah berjuang bersama Yamaha selama sembilan tahun dan meraih tiga gelar juara dunia di tahun 2010, 2012, dan 2015. Yamaha juga menjadi tim pabrikan pertama saat Lorenzo baru naik ke kelas MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com