Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Akan Izinkan Lorenzo Balapan Lagi

SPANYOL, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi menandatangani kontrak dengan Yamaha. Mulai musim 2020, Lorenzo akan bertugas sebagai test rider untuk membantu pengembangan YZR-M1.

Berdasarkan keterangan resmi dari Yamaha MotoGP, belum ada rencana wild card untuk Lorenzo di musim 2020 ini. Namun, Yamaha tidak menutup kemungkinan, jika Lorenzo sendiri yang memutuskan untuk balapan lagi.

"Kembali ke Yamaha membangkitkan beberapa kenangan indah. Kami berhasil mengamankan banyak podium dan kemenangan, serta tiga gelar juara bersama. Jadi, kami tahu di mana letak kekuatan kami," ujar Lorenzo, dalam keterangan resmi Yamaha MotoGP.

Lorenzo sudah dijadwalkan untuk mengikuti test dalam waktu ini di Sepang, Malaysia, pada tanggal 2-4 Februari. Selain itu, Lorenzo juga akan berpartisipasi dalam sesi tes resmi MotoGP dan beberapa tes privat Yamaha.

"Saya sangat termotivasi untuk segera bekerja dan tidak sabar menunggu untuk mengendarai motor. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha dan saya harap pengalaman saya bisa membantu para teknisi Yamaha dan para pebalap untuk merebut kembali gelar juara ke Yamaha," kata Lorenzo.

Untuk menjalankan tugasnya sebagai test rider, Lorenzo akan dibantu oleh mantan kepala mekanik dari Valentino Rossi, yakni Silvano Galbusera. Namun, tidak dijelaskan secara detail berapa lama usia kontrak tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/31/082200015/yamaha-akan-izinkan-lorenzo-balapan-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke