Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Pensiun, Ini Komentar Rossi

Kompas.com - 15/11/2019, 17:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

VALENCIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi amat menyayangkan keputusan rival sekaligus mantan rekannya, Jorge Lorenzo, yang memilih pensiun dari MotoGP. Menurut dia, sirkuit akan berbeda tanpa pebalap Repsol Honda tersebut.

"Saya pikir, kami akan kehilangan bagian yang sangat penting dari olahraga ini. Dia adalah juara yang hebat dan sering kali mengesankan saya karena kecepatan serta konsentrasinya. Sejak pertama kali datang di kelas MotoGP pada 2008, dia selalu tambil begitu kuat. Sudah 10 tahun dia berlaga," katanya dilansir Crash.net, Jumat (15/11/2019).

Sekilas, Rossi menjadi teringat saat dirinya menjadi rekan satu tim Lorenzo di Yamaha. Hanya beberapa kali berlaga bersama, ia mengaku mengerti kehebatan pebalap berusia 32 tahun tersebut.

Baca juga: Karir Terbaik Lorenzo, Pernah Juara Dunia MotoGP 3 Kali

Lorenzo dan Rossi yang hubungannya sudah mulai membaik.MCN Lorenzo dan Rossi yang hubungannya sudah mulai membaik.

Terlebih, ketika Rossi dan Lorenzo kerap terlibat persaingan sengit dalam perebutan juara dunia.

"Kami melewati musim bersama-sama dengan berbagi paddock. Bagi saya pribadi, dia adalah salah satu rival terbesar dalam karir saya," katanya.

"Saya masih ingat momen dari beberapa balapan terbaik dengannya. Saya sangat menyayangkan bahwa kini Lorenzo telah mengakhirinya. Meski demikian, ia tetaplah sosok yang luar biasa," ujar Rossi lagi.

Baca juga: Jorge Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP

Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Sebelumnya, pada suatu jumpa pers, Jorge Lorenzo menyatakan akan pensiun sebagai pebalap MotoGP mulai musim 2020. Dia ''gantung helm'' setelah semusim bersama Honda, dan berhenti lebih awal dari kontraknya yang akan berakhir pada tahun depan.

Pada kesempatan tersebut, Lorenzo mengaku bahwa mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Di sisi lain, ia memiliki cedera yang belum membaik.

"Saya juga kesulitan di tahun pertama bersama Ducati, tapi saya lebih kesulitan kali ini bersama Honda, karena sebelum musim ini dimulai saya mengalami dua cedera parah tahun lalu," ujar Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com