Rossi Minta Lorenzo Balik Lagi ke Yamaha

Kompas.com - 24/12/2019, 12:20 WIB
Valentino Rossi Foto: AutosportValentino Rossi
|

JEREZ, KOMPAS.com - Hanya selang beberapa pekan setelah mengumumkan pensiun jadi pebalap profesional, muncul kabar bahwa Jorge Lorenzo akan kembali merapat ke Yamaha sebagai pebalap tes.

Kabar yang berkembang menyebut keputusan itu akan mendekati final dan Lorenzo akan jadi tim uji tim pabrikan Yamaha tahun depan, menggantikan Jonas Folger yang beberapa waktu lalu mengaku kecewa.

Baca juga: Kepala Mekanik yang Baru Beri Angin Segar untuk Rossi

Mantan rekan Lorenzo di Movistar Yamaha, Valentino Rossi buka suara mengenai kembalinya X-Fuera. Menurut Rossi, jika benar mantan saingannya itu kembali maka dapat berdampak baik untuk pengembangan motor.

Jorge LorenzoFoto: MotoGP Brits Jorge Lorenzo

"Saya ingin menjadikan Lorenzo sebagai pebalap penguji karena dia adalah pebalap yang sangat cepat dan dia bisa membantu kami," kata Rossi mengutip Autosport, Selasa (24/12/2019).

Rossi mengatakan musim 2020 persaingan makin berat karenanya butuh motor yang benar-benar siap berkompetisi. Adapuns sampai tes Jerez, legenda MotoGP itu belum nyaman dengan motor barunya.

Baca juga: Yamaha M1 Ada Peningkatan, Rossi Belum Puas

Rossi mengatakan, membuat motor kencang bukan hal yang terlalu sulit, yang sulit ialah motornya kencang tanpa mengorbankan yang lain seperti karakter mesin dan pengendalian motor.

"Ya, Anda tahu jika Anda ingin membuat mesin yang lebih cepat, itu tidak terlalu sulit. Masalahnya adalah memiliki kekuatan tetapi dengan pengiriman daya yang baik,” kata The Doctor.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X