Lorenzo Akan Kembali ke MotoGP Tahun Depan

Kompas.com - 19/12/2019, 14:50 WIB
Jorge Lorenzo alami kemajuan kecil di sesi tes resmi Jerez. motogp.comJorge Lorenzo alami kemajuan kecil di sesi tes resmi Jerez.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai memutuskan pensiun dini pada akhir MotoGP 2019, Jorge Lorenzo berencana akan kembali ke paddock MotoGP pada musim balap tahun depan.

Lorenzo mengaku tak bisa meninggalkan dunia yang telah menemaninya sejak 2002. Meski demikian, Lorenzo tidak akan kembali sebagai pebalap utama di ajang MotoGP.

"Saya akan kembali ke paddock, tetapi saya belum memutuskan akan sebagai apa. Kami akan membicarakannya nanti," katanya dilansir dari Autosport, Kamis (19/12/2019).

Baca juga: Lorenzo Disinyalir Dapat Tawaran Kembali ke Yamaha

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

"Saya sudah berjalan ke mana-mana selama 17 tahun belakangan, merasakan lintasan dan aktivitas yang sama terus-menerus. Berbagai tekanan hingga cedera pun jadi cerita tersendiri. Di sana, ada keinginan untuk memberikan yang terbaik, bahkan di saat latihan. Saya melihat diri saya sebagai orang yang senang dengan apa yang saya lakukan dan saya cintai," lanjut Lorenzo.

Yamaha disebut telah mengajukan tawaran kepada Lorenzo untuk menjadi pebalap tes pada musim 2020. Sebagai informasi, Yamaha pernah berkerja sama dengannya selama sembilan tahun di MotoGP.

Baca juga: Momen Haru Lorenzo di Balapan Terakhir GP Valencia

Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.  AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)JOHANNES EISELE Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)

Bahkan Lorenzo sempat jadi juara dunia MotoGP tiga kali bersama Yamaha, yakni pada MotoGP 2010,2012, dan 2015.

Namun ada kabar yang menyatakan Lorenzo bakal jadi komentator TV di paddock MotoGP, seperti yang sudah dijalani mantan pebalap Alex Criville, Neil Hodgson, Colin Edwards, dan Stefan Bradl.

Terlebih, Sky Italia disebut memiliki koneksi yang sangat baik dengan manajer Lorenzo, Albert Valera. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X