Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambisi Besar Tata Motors dalam Tiga Tahun

Kompas.com - 29/12/2015, 14:57 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Tata Motors di Tanah Air memiliki target yang cukup besar hingga 2019. Produsen asal India ini ingin masuk 10 besar di pasar otomotif dalam negeri.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Marketing Advisor TMDI Manoj Arora saat acara Media Gathering di kawasan Pondok Indah, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

“Sekarang ini kita baru berada dua tahun di Indonesia dan berada di posisi ke 17 dari data Gaikindo. Sampai 2019 atau genap lima tahun kita targetkan bisa masuk ke 10 besar,” ujar pria asal India itu.

Selama dua tahun berada di Indonesia, menurut Manoj penjualan Tata Motors sudah mencapai 2.500 unit. Tahun ini,  berdasarkan data Gaikindo, periode Januari-November penjualan Tata Motors mencapai 1.250 unit dan Super Ace 1.4-liter paling laris.

“Penjualan kita di tahun ini cukup bagus dan kami tetap tidak menargetkan berapa angka, tapi kami ingin menduduki posisi 15 dari data Gaikindo. Semoga target tersebut bisa tercapai,” kata Manoj menjawab pertanyaan KompasOtomotif.

Target 2016

Tahun depan, Manoj melanjutkan, sesuai dengan prediksi Gaikindo bahwa pasarnya akan tetap sama seperti 2015. Tetapi di semester kedua dipastikan akan mengalami kenaikan 10 persen dari 2015.

“Semester pertama belum terlihat peningkatannya, tapi di semester kedua akan tumbuh dan kita juga akan tetap fokus menjual produk komersil karena pasarnya cukup besar. Kontribusi Super Ace 1.4-liter tahun ini mencapai 60 persen secara nasional,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com