Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Scooter Gandeng Dainese untuk Keselamatan "Biker"

Kompas.com - 05/11/2014, 11:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Milan, KompasOtomotif - Dainese dan Peugeot Scooter bergandengan tangan sepakat untuk meningkatkan keselamatan dalam dunia sepeda motor. Bentuk kongkret kesepakatan kedua perusahaan ditunjukkan dengan memamerkan jaket Metropolis D-air pada stan Peugeot di Pameran Industri Sepeda Motor Milan (EICMA), 4-9 November 2014.

Jaket ini merupakan produk aftermarket yang sudah menggunakan teknologi kantong udara terkini milik Dainese, didesain untuk biker.

Sebagai salah satu produsen skuter tiga roda terdepan, Peugeot Metropolis sudah menawarkan tingkat keselamatan optimal bagi pengendaranya. Kini, ditambah dengan kantong udara Dainese D-Air Steet nirkabel, level keselamatan biker bertambah lebih drastis.

Kantong udara ini akan mengembang hanya dalam 45 mili detik ketika sensor alogaritma menangkap potensi terjadinya kecelakaan. Teknologi Dainese D-air Street System ini juga sudah diakui, dengan sertifikasi bintang lima dari Lembaga Sertifikasi Perancis (SRA).

"Saya sangat senang mengumumkan di EICMA 2014, peluncuran kerjasama antara Dainese dan Peugeot Scooter. Peugeot Metropolis D-air merupakan kombinasi terbaik untuk menjawab ekspektasi tinggi para konsumen premium kami menyangkut keselamatan," tukas Eric Mougin, Direktur Pemasaran dan Gaya Hidup Peugeot Scooter dilansir Motorcycle.com (4/11/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com