Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Rancang MPV Baru buat Indonesia

Kompas.com - 04/09/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PSA Peugeot Citroen di Perancis memang masih berjuang agar lebih stabil, namun bukan berarti tanpa persiapan menghadapi persaingan di masa depan. Salah satu strategi yang terungkap adalah dengan menelurkan MPV untuk pasar Asia Tenggara (ASEAN).

“Mereka punya proyek pada 2017 menciptakan kendaraan khusus buat ASEAN. Mereka sampaikan akan meluncurkan itu. Modelnya MPV,” papar CEO Astra International-Peugeot (Peugeot  Indonesia) Contantinus Herlijoso, kepada KompasOtomotif, Rabu (3/9/2014).

Herlijoso mengaku baru mengetahui sebatas itu, detail lebih belum disampaikan. Selama ini, mobil-mobil Peugeot yang dipasarkan di Indonesia merupakan model global. Tambahan model MPV bisa jadi jurus jitu menyegarkan performa Peugeot Indonesia yang cenderung stagnan.

2015
Hingga September, Peugeot Indonesia belum meluncurkan model baru ataupun penyegaran. Pasalnya, di Perancis kebanyakan model baru diluncurkan di semester kedua 2014. Herlijoso menyebutkan butuh waktu hingga sampai ke Indonesia, kemungkinan besar datang pada 2015.

“Kalau kita liat dari produk line-up mungkin bisa di awal tahun depan (2015),” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com