Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Lengkap BYD M6, Bahas Desain hingga Pajak Tahunan

Kompas.com - 14/08/2024, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD M6 menjadi pilihan multi purpose vehicle (MPV) listrik keluarga yang diperkenalkan oleh BYD Motor Indonesia, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe Standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

Tak hanya dibekali dengan tampilan yang menarik, BYD M6 juga dibekali dengan teknologi dan fitur keselamatan yang cukup mumpuni untuk menunjang pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Baca juga: Selain Avenis, Suzuki Masih Recall Satria F150, GSX-S150, dan Address

Pertama dari sisi dimensi, BYD M6 memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.690 mm, dengan ground clearance 170 mm dan wheelbase 2.800 mm.

BYD M6 GIIAS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL BYD M6 GIIAS 2024

Bicara soal eksterior, BYD M6 menggunakan bahasa desain dragon face. Ini terlihat dari gril krom dengan tulisan BYD di bagian tengah, serta lampu LED berbentuk huruf L dengan desain membentuk sudut.

Sementara desain bumper bagian bawah tampak sporty dengan sudut garis-garis tegas dengan sentuhan aksen krom yang mempermanis tampilannya.

Berlanjut ke bagian samping, desain samping dibuat aerodinamis dan sporty berkat roof rail di bagian atap. BYD M6 menggunakan door handle model pull out, dipadukan dengan side skirt yang senada dengan warna bodi untuk menambah kesan elegan.

Pada bagian kaki-kaki M6 dibekali pelek berukuran 17 inci yang dibalut menggunakan ban Giti dengan profil 225/55.

Sementara di buritan, BYD M6 hadir dengan dengan stop lamp yang memajang, dilengkapi dengan spoiler di bagian atap. Bumper belakang menggunakan tampilan yang senada dengan side skirt dan bumper di bagian depan.

BYD M6Kompas.com/Nanda BYD M6

Masuk ke bagian interior, kabin M6 memang tampak cukup familiar, layout dasbor hampir sama dengan model BYD lainnya. Pada bagian dasbor terdapat layar head unit yang bisa berputar 90 derajat dengan ukuran 12,8 inci.

Sistem infotainment seperti Apple Carplay dan Android Auto serta bluetooth memungkinkan pengemudi mengintegrasikan smartphone dengan mudah.

Dari bangku pengemudi mudah untuk mengakses head unit, begitu pula untuk mengakses tombol-tombol lain, seperti auto hold, hazard, mode berkendara, yang diletakkan pada konsol bagian tengah. Tuas transmisi dengan bentuk konvensional juga diletakkan pada konsol tengah.

Untuk jok pengemudi dan penumpang di baris depan sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik serta ventilated seat yang menambah kenyamanan saat berkendara.

Kabin BYD M6Kompas.com/Nanda Kabin BYD M6

Dari sisi pengemudi, pengaturan setir sudah tilt dan telescopic, tentu semakin mudah untuk mendapatkan posisi duduk yang ergonomis.

Bagi pemilik tinggi badan 168 cm sampai 170 cm, duduk di baris kedua masih terasa nyaman. Ruang kaki tampak masih ada sisa dua kepal, begitu pun pada head room yang masih terasa lega.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau