Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Enduro VR46 Siap Taklukkan MotoGP Austria 2024

Kompas.com - 14/08/2024, 10:31 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah penampilan kuat di Silverstone, Pertamina Enduro VR46 Racing Team kembali mempersiapkan diri untuk Grand Prix Austria alias MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Spielberg.

Red Bull Ring yang terletak di jantung Styria, Austria, menawarkan kondisi ideal untuk motor Ducati Desmosedici GP.

Dengan sejumlah tikungan cepat dan lurusan panjang, Red Bull Ring memberikan peluang besar bagi motor yang memiliki kecepatan puncak tinggi dan stabilitas di tikungan.

Baca juga: Mulai 19 Agustus 2024, Kemenhub Gelar Razia ODOL Serentak di Indonesia

Pemandangan Sirkuit Red Bull Ring pada MotoGP Austria. (Photo by Jure Makovec / AFP)JURE MAKOVEC Pemandangan Sirkuit Red Bull Ring pada MotoGP Austria. (Photo by Jure Makovec / AFP)

Hal ini menjadikan sirkuit ini salah satu lintasan favorit tim Pertamina Enduro VR46. Apalagi Fabio Di Giannantonio semakin dekat dengan target musimnya setelah finis di posisi kelima di Inggris.

Selain itu, dengan kontrak baru untuk 2025/2026 yang baru dikonfirmasi, ia memasuki balapan di Austria dengan penuh kepercayaan diri.

“Saya sangat senang bisa kembali ke lintasan, setelah Silverstone kami mengumumkan berita bagus yang memberi saya banyak motivasi ekstra untuk tampil lebih baik,” ujar Diggia, dalam keterangan resmi (14/8/2024).

Baca juga: Jangan Asal, Begini Cara Menarik Rem Tangan yang Benar

Selain Diggia, Marco Bezzecchi juga mencatat prestasi bagus di Red Bull Ring pada semua kategori. Ia siap untuk memberikan performa terbaiknya setelah finis di posisi kedelapan di Silverstone.

“Lintasan Spielberg adalah salah satu favorit saya, bukan hanya karena saya berhasil mendapatkan banyak hasil penting di sini, tetapi juga karena lintasan ini sangat sesuai dengan karakteristik berkendara saya dan karakter Ducati kami,” ucap Bezzecchi.

“Di Silverstone, meskipun terjadi kecelakaan besar pada hari Sabtu, kami menjalani balapan yang bagus dengan sensasi yang bagus saat berkendara. Kami akan memulai lagi dari sini untuk tetap berada di belakang grup pebalap top,” kata dia.

Baca juga: Transmisi CVT atau AT? Kenali Perbedaannya Sebelum Beli Mobil

Ilustrasi Marco Bezzecchi, pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing TeamInstagram @marcobez72 Ilustrasi Marco Bezzecchi, pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Dengan sirkuit yang menuntut dan kondisi ideal bagi motor Ducati, tim Pertamina Enduro VR46 berharap dapat meraih hasil positif dan mempertahankan momentum mereka dalam kejuaraan.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengatakan, ada optimisme tinggi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk meraih hasil lebih baik di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria.

Menurutnya, alasan pertama adalah karena sirkuit ini sangat cocok dengan karakter Ducati. Di mana pada tahun lalu, spesifikasi motor yang digunakan Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tahun ini sanggup memenangi balapan.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ban Bisa Kedaluwarsa?

Pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. VR46 Pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Alasan kedua adalah Marco Bezzecchi sendiri sanggup meraih podium di sirkuit ini. Dan, alasan ketiga adalah performa Fabio Di Giannantonio juga kian baik seiring adaptasi yang Ia lakukan selama setengah musim.

“Jadi, kami di Pertamina Lubricants sebagai pendukung utama dan seluruh fans dari Indonesia, pastinya optimis performa duo pebalap kami ini bisa tampil optimal,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau