Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampilan Generasi Terbaru Wuling Mini EV, Mirip Binguo EV

Kompas.com - 17/09/2024, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Hongguang Mini EV generasi terbaru resmi meluncur. Mobil listrik mungil ini sekarang punya desain eksterior yang mirip dengan Binguo EV.

Dikutip dari Carnewschina.com, Selasa (17/9/2024), Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di China mengumumkan spesifikasi dan wujud dari Mini EV terbaru.

Menurut peraturan, memang pabrikan yang akan meluncurkan produknya harus mendaftarkan dulu ke kementerian terkait.

Baca juga: Tampilan Ekstrem Wuling Mini ev Bergaya Offroad 6x6

Terlihat penyegaran dari sisi eksterior yang cukup signifikan. Sementara pada bagian interior, justru tidak banyak yang berubah.

Wuling MIni EV generasi terbaru mirip dengan Binguo EVDok. Carnewschina.com Wuling MIni EV generasi terbaru mirip dengan Binguo EV

Eksteriornya mirip dengan Binguo EV atau yang dijual di China dengan nama Bingo. Model sebelumnya memiliki desain bodi yang lebih mengotak. Kali ini, Mini EV hadir dengan bodi yang lebih bernuansa retro.

Untuk diketahui, Hongguang Mini EV pertama kali meluncur di China pada 2020. Meski dimensinya yang mungil, tapi mobil listrik ini mendapat sambutan yang hangat dan mencatatkan rekor penjualan yang baik.

Baca juga: Setelah Air ev, Wuling Mini EV Cabrio Resmi Meluncur

Disebutkan bahwa dimensi Mini EV terbaru sekarang memiliki panjang 3.556 mm, lebar 1.510 mm, dan tinggi 1.578 mm, dengan jarak sumbu roda 2.690 mm. Dibandingkan dengan versi pendahulunya, dimensi yang sekarang lebih besar.

Wuling MIni EV generasi terbaru mirip dengan Binguo EVDok. Carnewschina.com Wuling MIni EV generasi terbaru mirip dengan Binguo EV

Soal performa, Hongguang Mini EV dibekali dengan motor listrik tunggal dengan tenaga maksimum mencapai 30 kW, sama seperti model sebelumnya. Kecepatan maksimumnya hanya mencapai 100 kilometer per jam.

Sayangnya, tidak disebutkan dengan detail spesifikasinya. Meski dibocorkan baterainya masih mempertahankan Lithium Ferro Phosphate, tapi tidak dicantumkan berapa kapasitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau