Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spek Hyundai Creta N Line yang Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 17/09/2024, 17:32 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) tampaknya bakal segera meluncurkan mobil baru untuk pasar Indonesia, yakni Creta N Line.

Hyundai terpantau telah mendaftarkan model Creta N Line baru dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Dalam laman itu tertulis tiga tipe yang Creta N Line, pertama ada Creta NLINEGLS4X2 AT yang memiliki NJKB senilai Rp 223 juta, kemudian Creta NLINETOP4X2 AT dengan NJKB sebesar Rp 246 juta, dan terakhir Creta NTRBO 1.5 4X2AT dengan banderol Rp 240 juta.

Baca juga: Alasan Motor Karbu Masih Banyak Peminat

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

NJKB Hyundai Creta N Linehttps://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB NJKB Hyundai Creta N Line

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID sebelumnya mengatakan, pihaknya akan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Kalau produk masing-masing menyesuaikan dengan kebutuhan negaranya, Indonesia, Thailand, dengan India pasti ada perbedaan secara kebutuhan pasar. Itu yang kami coba akomodasi, teman-teman bisa melihat Creta N, jadi kita akan studi apakah ada unsur-unsur yang kita bawa, dan kita buat versinya di Indonesia,” ujar Frans.

Creta N Line sudah lebih dulu meluncur di India. Mobil ini masih mengusung basis yang sama dengan Creta Alpha. Hanya saja ada perbedaan dari sisi penampilan dan kelengkapan.

Hyundai Creta N Line memiliki fasia yang cukup berbeda dengan varian standar. Paling mencolok adalah grill honeycomb yang lebih ramping pada bagian bawah serta lampu depan yang terpisah.

Hyundai Creta N LineDoc Carscoops Hyundai Creta N Line

Lambang Hyundai tampak lebih kecil dan diposisikan lebih rendah daripada model Creta lainnya. Pelat selip dengan aksen aluminium juga terlihat lebih besar, sementara di bagian bawah bemper mendapatkan aksen merah yang tersembunyi.

Ubahan lainnya terdapat pada bagian side skirts yang dibuat lebih sporty dengan ekstensi bumper belakang yang dibekali aksen berwarna merah.

Bagian kaki-kaki dibekali pelek baru berukuran 18 inci, kaliper rem merah, knalpot kembar, serta beberapa emblem N Line yang melengkapi body bagian belakang.

Sementara bagian interior, masih mengusung layout Creta. Perbedaannya terdapat aksen merah seperti di dasbor dan setir.

Interior Hyundai Creta N Linehttps://www.hyundai.com/in/en/find-a-car/creta-n-line/interior Interior Hyundai Creta N Line

Baca juga: Fitur Rem Otomatis Aktif Tiba-tiba, Bisa Membahayakan

Bicara soal jantung pacu, Hyundai Creta N Line dibekali mesin T-GDi 1.5 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 157 hp pada 5.500 rpm dan torsi 253 Nm pada 1.500-3.500 rpm. Mesin ini lebih bertenaga dibandingkan dengan trim yang sudah ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau