Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CGX 150, Cafe Racer Ringkas dengan Gaya Klasik

Kompas.com - 14/08/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di China atau Wuyang Honda meluncurkan motor sport bergaya cafe racer dengan nama CGX 150. Ukurannya ringkas, pakai pelek jari-jari, cocok buat dipakai mejeng di perkotaan.

Dikutip dari Rushlane, CGX 150 mengambil dari basis motor Wuyang Honda yang lama, CG 125. Cuma di bagian mesin, tetap pakai basis yang sama tapi dengan kapasitas yang ditingkatkan, dari 125cc jadi 149cc.

Hasilnya, mesin dengan pendingin udara tersebut menghasilkan 12 TK. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang pakai transmisi manual lima percepatan dengan kecepatan puncak sekitar 98 Kpj.

Baca juga: Modifikasi Mobil Listrik Honda e, Dijejali Mesin Konvensional

Honda CGX 150RUSHLANE Honda CGX 150

Pada bagian kaki-kaki, peleknya model jari-jari berukuran 12 inci. Ban yang digunakan model dual purpose, ukuran di depan 90/90 R17 dan belakang 110/80 R17.

Suspensi depan modelnya teleskopik dan belakang model shockbreaker ganda. Pengereman juga sudah cakram ganda dengan ABS sebagai standar.

Bobotnya cuma 128 Kg, jadi cukup ringan buat pengendara pemula. Kabarnya CGX 150 akan dijual dalam tiga varian, salah satu yang paling tinggi ada model cafe racer.

Baca juga: Beli Motor Bekas, Jangan Tergiur Hanya pada Bodi Mulus


Secara tampilan, CGX 150 seperti CB350 dengan mesin lebih kecil. Lampu utamanya bulat, spion juga, tangki model tear drop dengan bodi yang minimalis.

Buat model yang cafe racer, spionya dipasang di ujung setang atau bar end. Bangkunya juga dibikin single seat dengan buntut tawon di belakang, serta rangka dicat merah dan tangkinya warna tri color Honda, merah, biru, dan putih.

Kemungkinan CGX 150 akan meluncur bulan depan. Harganya sekitar 10.000 Yuan atau setara Rp 22 jutaan dan ada potensi motor tersebut akan diekspor ke berbagai negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau