Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Luncurkan Seal Model 2025, Apa Saja Pembaruannya?

Kompas.com - 14/08/2024, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil listrik asal China, BYD, baru saja memperkenalkan Seal model 2025. Tak hanya mendapat pembaruan dari sisi eksterior, dan interior, mobil ini juga dibekali beragam teknologi canggih.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (13/8/2024), BYD Seal model 2025 menggunakan platform baru yang mendukung arsitektur kelistrikan hingga 800 volt, dari yang sebelumnya hanya 400 volt. Dengan platform baru tersebut, pengisian daya baterai mobil dari 10-80 persen hanya membutuhkan waktu 25 menit, dari yang sebelumnya menghabiskan waktu 37 menit.

Selain itu, BYD Seal model 2025 juga akan mendapatkan dua pilihan baterai. Pertama berkapasitas 61,44 kWh yang bisa menempuh jarak 510 Km dan 80,64 kWh yang memiliki jarak tempuh hingga 650 Km.

Baca juga: Jelang HUT RI, PLN Sediakan 18 SPKLU di IKN

BYD Seal versi satu motor listrik dengan penggerak Rear Wheel Drive (RDW) bisa menghasilkan tenaga 228 hp, sementara varian RWD yang lebih bertenaga dengan dua motor listrik mampu mengeluarkan output sebesar 308 hp.

BYD Seal 2025Doc Carscoops BYD Seal 2025

Bagi pelanggan BYD Seal yang ingin mendapatkan performa terbaik bisa memiliki versi All Wheel Drive (AWD) dengan dua motor listrik yang punya tenaga 523 hp.

Model Seal 2025 juga sudah mendapatkan peningkatan pada suspensi, dengan menggunakan peredam adaptif Disus-C generasi terbaru, yang disebut-sebut dapat meningkatkan stabilitas, kenyamanan, dan penanganan.

Tak hanya itu, BYD Seal anyar turut mendapat sensor LiDAR di atap, yang akan meningkatkan fungsi ADAS. Seperti sistem mengemudi semi-otonom hingga fungsi parkir secara otomatis.

Sejumlah perubahan telah dilakukan pada kabin Seal. Pembaruan yang paling jelas terlihat adalah pemasangan setir flat-bottom yang didesain ulang dengan model palang empat, terlihat lebih premium dari model sebelumnya.

BYD Seal 2025Doc Carscoops BYD Seal 2025

BYD juga telah menyederhanakan bentuk konsol tengah serta mengubah bentuk dasbor. Kini mengadopsi panel hitam mengkilap baru yang membentang di sepanjang dasbor.

Dari segi tampilan, Seal facelift tidak jauh berbeda dengan yang ada saat ini. Perbedaannya hanya pada tulis “Build Your Dreams” di bagasi diganti dengan logo BYD berwarna merah.

Baca juga: Plus Minus Kaca Film Mobil Ekstra Gelap sampai 90 Persen

Sementara bagian depan masih mengusung desain khas edan asal Tiongkok itu, dengan lampu depan tipis, serta kap mesin yang miring dan saluran masuk udara berbentuk trapesium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau