Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Luncurkan Bus Baru Royall Class Trayek Jakarta - Lampung

Kompas.com - 02/07/2024, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  DAMRI resmi menambah bus baru untuk layanan Royal Class pada divisi AKAP.  Bus ini hadir dengan desain mewah dan fasilitas premium untuk memanjakan penumpang.

Nantinya bus baru tersebut akan digunakan untuk rute Jakarta - Bandar Lampung. Secara spesifikasi, bus tersebut menggunakan bodi Avante H7 dari karoseri Tentrem. 

Sekedar informasi, bodi Avante H7 punya keunggualan desain yang modern dan tangguh. Bus tersebut dikawinkan dengan sasis mesin Hino RM280 ABS yang sudah standar emisi Euro 4. 

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan, DAMRI berkomitmen untuk terus melakukan peremajaan armada agar tetap menjadi pilihan utama masyarakat dalam bertransportasi.

"Kami memahami pentingnya memberikan layanan yang terbaik dan tidak kalah dengan pesaing kami. Oleh karena itu, inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan akan terus kami lakukan," ujar Pohan dikutip dari keterangan resminya, Selasa (2/7/2024).

Baca juga: PO Shantika Rilis 2 Unit Bus Baru, Pakai Warna Baru

Bus baru DAMRIDAMRI Bus baru DAMRI

Lantaran mengusung konsep Royal Class, bus ini dilengkapi dengan total 23 kursi dengan konfigurasi 2-1, maka dari itu bus ini memberikan ruang kabin yang lebih luas bagi penumpang.

Fasilitas yang ditawarkan meliputi seat belt, leg rest, audio video on demand (AVOD), USB port, meja lipat dan cup holder di setiap kursi, serta terdapat bagasi atas dan toilet khusus buang air kecil.

Semua fitur ini dirancang untuk memastikan penumpang mendapatkan pengalaman perjalanan yang luar biasa nyaman.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Ada Freed, CR-V dan Innova

Demi keamanan dan keselamatan penumpang, bus ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan keselamatan terkini seperti alat pemadam api ringan (APAR), palu pemecah kaca, CCTV, pintu darurat, dan kotak P3K. Hal ini memastikan bahwa DAMRI memprioritaskan aspek keselamatan penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com