Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Buka Rute Bandara Komodo-Labuan Bajo, Tarif Rp 5.000

Kompas.com - 01/07/2024, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI terus menunjukkan dukungannya terhadap kemajuan pariwisata nasional. Dukungan tersebut salah satunya diwujudkan dengan menghadirkan layanan rute dari Bandara Komodo menuju pusat kota Labuan Bajo.

Seperti diketahui, kehadiran DAMRI di Labuan Bajo menjadi bagian dari layanan Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Layanan DAMRI di Labuan Bajo melewati rute menarik, yaitu rute Bandara Komodo Labuan Bajo - Pelabuhan Labuan Bajo - Pantai Pede (Loop) melalui Puncak Waringin Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa lokasi strategis lainnya.

Baca juga: Chery Omoda 5 Diskon Harga Rp 65 Juta

DAMRI menghadirkan layanan antarmoda KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) untuk memudahkan akses ke Pantai Klayar.Dok. DAMRI DAMRI menghadirkan layanan antarmoda KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) untuk memudahkan akses ke Pantai Klayar.

“Hadirnya layanan DAMRI di Labuan Bajo ini memudahkan mobilitas wisatawan dan masyarakat,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6/2024).

Sebagai informasi, angkutan KSPN DAMRI Beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 - 17.00 WITA, dengan tarif terjangkau sebesar Rp 5.000.

Pada layanan ini, DAMRI mengoperasikan armada Toyota Hi-Ace dengan kapasitas 14 pelanggan yang dilengkapi berbagai fasilitas kenyamanan seperti air conditioning dan reclining seat.

Baca juga: Hindari Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Minggu Depan

"DAMRI juga senantiasa memastikan bahwa armada kami layak operasi dengan melakukan pengecekkan rutin serta menyediakan fasilitas keselamatan seperti APAR, sabuk pengaman, dan Palu Pemecah Kaca,” kata Pohan.

Pemesanan tiket perjalanan dapat dilakukan on the spot secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card di setiap titik keberangkatan.

“DAMRI bangga bisa menghadirkan layanan Bandara Komodo-Labuan Bajo ini. Kami mengundang wisatawan dan masyarakat setempat untuk memanfaatkan layanan kami sebagai moda transportasi penghubung Labuan Bajo,” ucap Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com