Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena e-Power Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 30 Juta

Kompas.com - 04/07/2024, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan segera meluncurkan Serena e-Power C28. Multi Purpose Vehicle (MPV) ini ternyata juga sudah bisa dipesan.

Serena e-Power C28 dijadwalkan akan meluncur pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. MPV hybrid tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan pada GIIAS 2023.

Baca juga: Meluncur di GIIAS 2024, Ini Modal Serena e-Power Usik Zenix Hybrid

"Harga Rp 670 juta, booking fee Rp 30 juta. Gratis tabungan dari Bank INA sebesar Rp 10 juta," ujar salah satu tenaga penjual Nissan, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

Tenaga penjual tersebut menambahkan, bagi yang memesan Serena e-Power C28 sekarang, unitnya akan dikirimkan ke konsumen pada Agustus 2024.

Serena e-Power C28 yang merupakan generasi keenam ini, bakal hadir membawa ragam fitur canggih. Selain itu, Nissan juga mengeklaim bahwa MPV ini jauh lebih bertenaga dan irit bahan bakar dibandingkan versi sebelumnya.

Baca juga: Usik Zenix Hybrid, Nissan Pastikan Harga Serena e-Power Kompetitif

Untuk dapur pacu, Serena e-Power C28 mengusung mesin berkode HR14 dengan kapasitas 1.433 cc DOHC 3 silinder segaris, yang nantinya akan digunakan sebagai generator untuk mengisi daya ke baterai tanpa pengecasan eksternal layaknya mobil PHEV.

Nissan Serena e-Power C28 HWSNMDI Nissan Serena e-Power C28 HWS

Teknologi e-Power yang diusung oleh Serena tidak jauh berbeda dengan Kicks. Jadi, meski tetap menggunakan mesin konvensional, tapi fungsinya hanya untuk mengisi daya.

Sedangkan motor listriknya, benar-benar bertugas untuk menggerakkan roda. Maka itu, sensasi yang ditawarkan diklaim layaknya menggunakan mobil listrik yang punya torsi instan, senyap, dan irit bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com