Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik DAMRI Double Decker Rute Jakarta-Malang, Tarif mulai Rp 500.000

Kompas.com - 03/07/2024, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus Double Decker “Imperial Suites” DAMRI banyak menarik perhatian masyarakat, khususnya bagi pelanggan yang ingin bepergian pada rute Jakarta – Surabaya – Malang PP.

Tercatat sejak beroperasi pada Februari 2024, bus ini beroperasi dengan tarif yang bersaing. Tidak hanya itu saja, layanan ini menawarkan waktu perjalanan yang lebih singkat.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R.M Pohan mengatakan, butuh waktu 9 jam perjalanan untuk rute Jakarta–Surabaya PP dan 11 jam untuk rute Jakarta–Malang PP.

Baca juga: Impor Truk Bekas Tambang Bikin Usaha Karoseri Bangkrut

Ilustrasi bus sleeper DAMRIDok. DAMRI Ilustrasi bus sleeper DAMRI

Menariknya lagi, DAMRI juga memberikan tarif spesial khusus keberangkatan setiap hari Senin–Kamis, dan tidak berlaku untuk hari libur nasional.

Untuk perjalanan Jakarta – Surabaya PP, DAMRI mengenakan tarif sebesar Rp 470.000 dengan jam keberangkatan dari Pool DAMRI Kemayoran pukul 18.00 WIB, dan dari Terminal Purabaya pukul 20.00 WIB.

Sedangkan untuk perjalanan Jakarta–Malang PP dikenakan tarif sebesar Rp 500.000 dengan jam keberangkatan dari Pool DAMRI Kemayoran maupun Pool DAMRI Malang pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Daftar Provinsi yang Gelar Pemutihan Denda Pajak Kendaraan per Juli 2024

Layanan Imperial Suites DAMRI menerapkan sistem point-to-point yang semakin menawarkan kenyamanan bagi pelanggan.

“Dari titik keberangkatan, bus langsung berangkat menuju titik tujuan. Misalnya, bus berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran dan langsung masuk tol menuju Surabaya dan Malang tanpa berhenti di Terminal Pulo Gebang,” ujar Pohan, dalam keterangan tertulis (2/7/2024).

Waktu tempuh yang lebih singkat merupakan salah satu keunggulan yang DAMRI tawarkan kepada pelanggan di samping sejumlah fasilitas tambahan yang juga tersedia pada layanan Imperial Suites.

Baca juga: SIM Format Baru Mulai Berlaku, Apa Saja yang Beda?

Bus Imperial Suites DAMRIDok. DAMRI Bus Imperial Suites DAMRI

Fasilitas tersebut seperti Audio Video on Demand (AVOD) di setiap kursi, free flow minuman seperti teh dan kopi, Meals on Board, Amenities seperti sandal dan sikat serta pasta gigi, dan juga Crew on Bus yang dapat membantu pelanggan selama perjalanan.

Sebagai informasi, pelanggan dapat memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Pool DAMRI Malang atau Terminal Purabaya untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com