Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen E-C3 Mulai Didistribusikan ke Konsumen di Jawa Tengah

Kompas.com - 01/07/2024, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indomobil National Distributor, agen tunggal Citroen di Indonesia, resmi melakukan penyerahan E-C3 All Electric kepada konsumen di Semarang, yang kemudian akan menyusul bagi pemilik di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor mengatakan, serah terima bagi konsumen di Semarang merupakan lanjutan dari penyerahan 50 unit Citroen E-C3 All Electric sebelumnya di Jakarta.

"Ekosistem mobil listrik di Jawa Tengah dan Yogyakarta kini sudah memadai dengan didukung 75 titik SPKLU, sehingga semakin memberikan kemudahan bagi konsumen yang melakukan aktivitas dengan mobil listrik serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas karbon," kata Tan Kim Piauw dalam keterangan resminya, Senin (1/7/2024).

Baca juga: Nissan Ariya dan Sakura Hadir di GIIAS 2024, Sinyal Bakal Meluncur

Citroen E-C3 All Electric resmi diluncurkan dalam gelaran GIIAS tahun lalu sebagai pilihan mobil listrik murni yang dapat dijangkau masyarakat Indonesia.

Serah terima Citroen E-C3 di SemarangCitroen Indonesia Serah terima Citroen E-C3 di Semarang

Kemudian, pada 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) telah memberikan persetujuan secara resmi atas permohonan Citroen Indonesia untuk ikut serta di dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Melalui Surat Persetujuan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia no 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 tersebut, Citroen resmi memperoleh fasilitas impor Ë-C3 All Electric secara utuh (CBU) dengan bea masuk 0 persen dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Aktivitas impor dalam keadaan utuh (CBU) akan dilakukan dalam masa transisi menuju produksi lokal selambat-lambatnya sebelum 2026. Hal ini jadi salah satu wujud komitmen Citroen menggarap pasar di Indonesia dalam jangka waktu lama.

Baca juga: BYD Siapkan Mobil Baru di GIIAS 2024, Denza dan M6?

Citroen E-C3 All Electric telah tersedia tidak hanya di wilayah Jabodetabek. tapi juga di berbagai kota di daerah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi dengan didukung layanan purnajual dan suku cadang yang lengkap di seluruh diler Citroen di Indonesia.

Serah terima Citroen E-C3 di SemarangCitroen Indonesia Serah terima Citroen E-C3 di Semarang

Untuk Harga, mobil listrik ini dipasarkan mulai dari Rp 385 juta on the road Semarang. Citroen Indonesia juga memperpanjang masa garansi kendaraan dari 3 tahun atau 100.000 Km menjadi 5 tahun atau 150.000 km bagi 1.200 pembeli pertama, layanan servis gratis yang mencakup suku cadang dan jasa hingga 5 tahun atau 70.000 km mana yang tercapai lebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com