Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tidak Perpanjang Harga Promo Omoda E5

Kompas.com - 02/07/2024, 12:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Chery Indonesia mengatakan pihaknya tidak akan memperpanjang penawaran harga spesial untuk 4.000 konsumen pertama yang membeli mobil listrik Omoda E5.

Untuk diketahui Omoda E5 pertama kali meluncur pada Februari 2024. Mobil listrik rakitan Bekasi, Jawa Barat, itu dibanderol dengan harga spesial, yaitu Rp 488,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Porsche Recall Taycan di Seluruh Dunia, Bagaimana Indonesia?

Sales Regional Manager Chery Sales Indonesia (CSI) Johan Fithra Z, mengatakan, Chery tidak akan memperpanjang promo harga untuk Omoda E5 namun menyiapkan berbagai promo lain buat calon konsumen.

Penyerahan 13 unit Omoda E5 di MedanCSI Penyerahan 13 unit Omoda E5 di Medan

"Kami tidak akan memperpanjang harga khusus buat 4.000 pembeli pertama Omoda E5 sebab itu adalah spesial untuk konsumen pertama. Tapi setelah itu kami akan siapkan beberapa paket opsi buat konsumen," kata Johan di Cikupa, Tangerang, Senin (1/7/2024).

"Kami akan menyiapkan pilihan paket pembelian menarik terutama saat GIIAS, karena kita tahu bulan Juni dan Juli itu mengalami tren penurunan (penjualan). Sehingga paket yang ditawarkan bisa menjadi sesuatu yang menarik," katanya.

Baca juga: Mobil Listrik Ferrari Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Saat ini kurang lebih Omoda E5 diklaim sudah terpesan sebanyak 3.600 unit. Sehingga kuota harga spesial yang tersisa tinggal 400 calon konsumen.

Johan mengatakan dalam kurun waktu empat bulan pihaknya telah mengirim 3.000 unit Omoda E5 ke garasi konsumen. Pengiriman dalam waktu yang tergolong singkat itu merupakan upaya Chery merebut hati konsumen.

Chery Omoda E5KOMPAS.com Chery Omoda E5

Baca juga: VinFast Mulai Berbisnis di Indonesia, Jualan VF e35 dan VF5

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Omoda E5 saat ini merupakan moobil listrik terlaris di Indonesia. Per Mei 2024 bisa mengalahkan merek lain yang lebih dulu eksis.

Sesuai data, pada Mei 2024, Omoda E5 menempati peringkat pertama penjualan mobil listrik dengan 755 unit. Jumlah tersebut hampir baik dua kali lipat dari bulan sebelumnya yaitu April 2024 sebesar 410 unit.

Peringkat kedua mobil listrik terlaris diisi oleh Wuling Cloud EV yang mencatatkan angka penjualan 452 unit. Sedangkan di posisi ketiga ditempati MG 4 EV dengan total penjualan 330 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com