Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2024, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor Indonesia memastikan keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024.

Tidak hanya sekadar ikut pameran, MG juga bakal mengenalkan produk-produk barunya untuk konsumen Tanah Air.

Donald Rachmat, COO MG Motor Indonesia mengatakan, akan ada sejumlah produk yang dihadirkan oleh MG di lantai pameran, kali ini berfokus pada performa.

Baca juga: Kendaraan Ringkas Listrik Honda, Cocok Buat Anak dan Orang Tua

“Kami akan membawa beberapa produk, di mana kalau kita sampaikan kita akan rayakan 100 tahun MG di dunia sejak 1924,” ucap Donald, saat ditemui di Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024).

“Kalau penggemar otomotif MG secara global, paham bahwa MG merupakan produk yang memiliki DNA performance, salah satu produk kita memecahkan rekor tercepat. Di acara ulang tahun ke 100 ini kita akan membawa produk yang temanya performa,” lanjutnya.

MG Motor Indonesia pamerkan MG Maxus 9 di PEVS 2024Dok. MG Motor Indonesia MG Motor Indonesia pamerkan MG Maxus 9 di PEVS 2024

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku turut membawa sejumlah produk yang akan memberikan gambaran terkait teknologi terbaik untuk konsumen Indonesia.

“Di luar itu, kita juga akan membawa beberapa produk lain yang memberikan gambaran kegembiraan kepada konsumen, mengenai seberapa jauh MG punya produk dalam hal teknologi, model dan lain sebagainya untuk kami tunjukan kepada masyarakat indonesia,” kata Donald.

Salah satu produk yang sudah dipastikan hadir di lantai pameran adalah sport car MG Cyberster.

Untuk diketahui Cyberster pertama kali meluncur pada pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2023 di China. Mobil ini juga sempat unjuk gigi saat gelaran Goodwood Festival of Speed pada Juli 2023.

MG Cyberster akan dibawa melintasi berbagai negara, termasuk IndonesiaDok. MG MG Cyberster akan dibawa melintasi berbagai negara, termasuk Indonesia

Secara tampilan, mobil listrik ini memang terlihat sangat premium. Apalagi melihat modelnya dengan atap terbuka dan pintu yang terbuka ke atas.

Soal spesifikasi, MG Cyberster dibekali baterai NMC berkapasitas 77 kWh berpenggerak AWD. Baterai ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 kW atau 536 Tk dan torsi puncak 725 Nm.

Baca juga: Kelemahan Bubut Kepala Silinder dan Blok Mesin Mobil

Dengan spesifikasi baterai dan motor listrik tersebut, mobil listrik ini diklaim mampu melaju sejauh 520 Km dalam sekali pengecasan. Sedangkan kemampuan akselerasinya mampu melesat dalam posisi diam ke 100 kpj hanya dalam waktu 3,2 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com