Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Motor Buka Kompetisi Inovasi Kreatif bagi Kaum Gen Z

Kompas.com - 03/07/2024, 13:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama jaringan main dealer, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka pendaftaran AHM Best Student (AHMBS) 2024 bagi para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ajang yang telah konsisten diadakan lebih dari dua dekade ini, merupakan kompetisi memaparkan gagasan dan karya inovatif untuk membangun negeri,dan telah melahirkan generasi muda yang unggul.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, perusahaan konsisten menggandeng generasi muda yang peduli terhadap isu sosial dan pembangunan berkelanjutan untuk melakukan aksi nyata.

Inovasi dengan teknologi kekinian, menjadi kekuatan generasi muda dalam mengembangkan ide atau karya guna kemajuan bangsa.

Baca juga: Adu Harga Mobil Hybrid Baru Bulan Ini, Mana Paling Terjangkau

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, AHM terus hadir bersama masyarakat membangun negeri melalui program unggulan bidang pendidikan yaitu AHM Best Student guna menyiapkan generasi muda unggul dan kreatif dengan ide atau karya inovatif yang berdampak positif di masyarakat," ujar Muhib, dalam keterangan resminya, Rabu (3/7/2026).

AHMBS 2024 yang memasuki tahun ke-22 mengusung tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”. Peserta ditantang mempresentasikan ide atau karya terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, serta pemberdayaan ekonomi atau UMKM.

Siswa multitalenta yang aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga, juga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya. Pendaftaran dilakukan via online, yakni bit.ly/RegistrasiAHMBS2024 yang mulai dibuka pada 3 Juli–31 Agustus 2024.

Baca juga: Kekhawatiran Soal YECVT Yamaha NMAX Turbo, Apa Cepat Rusak?

Menurut Muhib, Gen Z yang saat ini menjadi siswa sederajat SMA yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) tahun ajaran 2024/2025, dapat menuangkan karya terbaik yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas.

AHMBSAHM AHMBS

Karya yang didaftarkan akan dikurasi berjenjang oleh para dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi. Seleksi peserta terbaik dilakukan melalui beberapa tahapan di tingkat regional, karya tulis, wawancara online, hingga nantinya 27 pelajar terbaik akan masuk dalam presentasi final tingkat nasional pada Oktober 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com