Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor BMW CE-02 Bakal Hadir di Indonesia, Bisa Langsung Pesan

Kompas.com - 03/07/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat unggahan di Instagram resmi BMW Motorrad Indonesia, motor listrik CE-02 segera meluncur di Tanah Air. Motor listrik yang gayanya unik tersebut makan diperkenalkan bulan Juli 2024.

Josep Setiawan, Chief Product & Dealer Network BMW Motorrad Indonesia mengatakan, motor listrik tersebut ready stock, alias siap untuk dibeli.

"Betul, meluncur bulan Juli. Harga dan spek nanti saya info secepatnya ya," kata Josep kepada Kompas.com, Rabu (3/7/2024).

Baca juga: Jangan Pakai Oli Bekas, Ini 5 Pilihan Pelumas Rantai beserta Harga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Layur Astiti Bumi Kencana (@bmwmotorrad_id)

 

Sebelumnya, BMW Motorrad sudah jual CE-02 di berbagai negara, salah satunya India. Selain itu, CE-02 juga saat ini diproduksi di India, tepatnya di pabrik TVS Hosur.

Soal spek, belum jelas akan seperti apa CE-02 yang diperkenalkan di Indonesia. Cuma yang pasti, bentuknya akan serupa, seperti motor kecil yang memang ditargetkan masuk segmen Honda Grom dan Monkey.

Kalau melihat CE-02 yang ada di luar, BMW CE-02 mengusung dua baterai Lithium-ion berkapasitas 1,96 kWh yang dapat dilepas. Baterai tersebut menggerakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 15 Tk dan torsi 55 Nm.

Baca juga: Ini yang Harus Diperhatikan saat Membeli Mobil Tua

BMW klaim CE-02 dapat berakselerasi dari 0 hingga 48 Km per jam (Kpj) dalam waktu tiga detik dan kecepatan tertingginya mencapai 95 Kpj. Adapun baterai yang digunakan pada CE-02 ini dapat menempuh jarak maksimal 90 Km.

BMW CE 02 hadir dengan sistem pencahayaan full LED. Sedangkan dasbornya tampak kecil dengan layar 3,5 inci, yang memberikan informasi dasar seperti kecepatan dan status pengisian baterai.

Di Amerika Serikat, BMW CE 02 dipasarkan dengan harga mulai dari 7.599 dolar AS atau setara Rp 115 jutaan.

Kalau dibandingkan kakaknya yakni CE-04, harganya di Indonesia kisaran Rp 400 jutaan. Berarti buat CE-02 kemungkinan akan lebih murah dari itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com