Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan SUV Gazoo Racing Pertama

Kompas.com - 22/05/2024, 19:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan GR86 dan GR Supra serta hot hatch GR Yaris dan GR Corolla, divisi Gazoo Racing tengah mempertimbangkan untuk membuat sport utility vehicle (SUV) GR pertama.

Gagasan ini diungkapkan oleh Presiden Gazoo Racing, Tomoya Takahashi, yang menyebut bahwa beberapa pelanggan membutuhkan kendaraan yang lebih sporty dengan performa tinggi.

Sebagai informasi, di beberapa pasar, Toyota sudah menawarkan versi GR Sport untuk sebagian besar SUV-nya, yang mencakup peningkatan gaya dan suspensi. Namun, kali ini pihaknya ingin menampilkan peningkatan dari sisi tenaga dan estetika yang lebih agresif.

Baca juga: Zaman Dulu Beli Mobil Honda City Gratis Motor

“Di masa depan, dari sudut pandang saya, kita membutuhkan GR SUV. Beberapa orang hanya dapat menggunakan SUV karena mereka memiliki keluarga atau membutuhkan ruang. Untuk memperluas merek kami, mungkin sebuah SUV dibutuhkan,” ucap Takahashi, dikutip dari Carscoops, Rabu (22/5/2024).

Rendering C-HR Gazoo RacingDoc Carscoops Rendering C-HR Gazoo Racing

Takahashi tidak menyebutkan model mana yang akan didahulukan, namun Toyota memiliki banyak SUV yang bisa dipilih, tergantung pasar. Beberapa kandidat yang kuat untuk SUV Gazoo Racing adalah Yaris Cross, C-HR, dan Corolla Cross, dengan RAV4.

Sementara itu, untuk SUV ladder-frame seperti Land Cruiser 250 dan 300 Series dinilai lebih sulit disetel untuk meningkatkan pengendalian di jalan raya, hal ini sehubungan dengan kemampuan offroad yang dimiliki.

Baca juga: Viral, Video Bocah Tersiram Minyak Panas karena Putar Gas Motor

Carscoop turut menghadirkan rendering Toyota C-HR jika hadir dengan model Gazoo Racing. Rendering C-HR ini menampilkan suspensi yang lebih rendah, roda baru, rem yang ditingkatkan, dengan body kit yang lebih sporty.

C-HR juga sudah menggunakan sistem AWD E-Four Toyota, sehingga dinilai sangat cocok untuk model performa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com