Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjadi Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Kompas.com - 27/03/2024, 10:00 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama dari arah Bekasi menuju Tol Dalam Kota, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024).

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @bekasi24jamcom, tampak sejumlah kendaraan saling tumpuk di GT Halim.

Insiden itu terjadi di Gardu 2, 3, dan 4 di GT Halim. Beberapa kendaraan yang terlibat diantaranya SUV Hyundai berwarna putih, pikap Isuzu Traga, pikap box, truk atap terbuka dan dan city car berwarna merah.

Baca juga: Perumusan SNI Knalpot Aftermarket Sulit, Butuh Masukan Banyak Pihak

“Telah terjadi kecelakaan beruntun melibatkan setidaknya empat mobil di Gerbang Tol Halim Utama, dari arah Bekasi menuju tol dalam kota, Rabu pagi ini, sekitar pukul 08.04 WIB, 27 Maret 2024,” tulis keterangan akun tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BEKASI 24 JAM (@bekasi24jamcom)

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan yang terjadi. Redaksi juga telah menghubungi pihak Jasa Marga dan kepolisian namun belum mendapat jawaban.

Namun akibat kecelakaan tersebut, pihak Jasa Marga diketahui memberlakukan lajur contraflow. Informasi ini diunggah melalui akun Twitter @PTJASAMARGA, Rabu (27/3/2024) pukul 08.55 WIB.

“Hati-hati di Senayan KM 08+100, setelah GT Halim 3 Km 01+300, ada lajur contraflow dari arah GT Halim di lajur kanan,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Surabaya via Trans-Jawa Jelang Mudik Lebaran 2024

Saat ini pihak Jasa Marga diketahui sudah berada di lokasi dan melakukan penanganan pertama kecelakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com