Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Stylo 160 Diklaim Laku, Pembeli Harap Bersabar

Kompas.com - 27/03/2024, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Stylo 160 resmi meluncur di Indonesia sejak awal Februari 2024. Respons masyarakat diklaim baik buat skutik yang punya harga mulai Rp 27 jutaan tersebut.

Bahkan untuk daerah tertentu, ada inden buat pembelian Stylo 160. Soal kabar tersebut, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) meminta maaf karena belum bisa memenuhi kebutuhan di masyarakat.

"Kami minta maaf beberapa permintaan belum terpenuhi, indennya lumayan. Kita lihat di daerah baru penetrasi juga, jadi masih mengejar distribusi," ucap Marketing Director AHM Octavianus Dwi di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Baca juga: Sopir Truk Sekarang Lebih Pilih Jalan Sendiri Tanpa Kernet

Honda Stylo 160 ABSKOMPAS.com/ADITYO Honda Stylo 160 ABS

Octa, sapaan Octavianus, mengatakan, distribusi di bulan pertama lebih kurang 10.000 unit. Jumlah yang banyak itu saja belum memenuhi total permintaan yang ada.

"Inden kita usahakan tidak lama, bertahap akan kita penuhi. Lamanya tergantung daerah, luar Jawa butuh waktu untuk distribusi," ucap Octa.

Baca juga: Skema Kredit Honda Stylo 160 ABS, Cicilan mulai Rp 1,2 Juta


Stylo 160 punya dua varian, yakni ABS dan CBS. Kedua model tersebut dibilang cukup imbang perbandingannya, cuma model tertinggi dengan warna andalan jadi yang paling dicari.

"Tahap awal selalu begitu, konsumen mau ambil varian tertinggi, dan warna-warna hero, seperti hijau (ABS), itu banyak dipilih konsumen," kata Octa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com