Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehadiran Marc Marquez Bikin Pebalap Lebih Termotivasi di Lintasan

Kompas.com - 29/05/2023, 18:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembalinya Marc Marquez di lintasan usai mengalami cedera disebut membuat para pebalap MotoGP lebih termotivasi di lintasan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh mantan pebalap MotoGP Fonsi Nieto.

Misalnya, duel yang terjadi antara Marquez dan Jorge Martin di MotoGP Perancis beberapa waktu lalu. Martin mendapatkan hasil yang yang lebih baik dari pertarungan melawan Marquez dan finis di posisi kedua.

Baca juga: Hindari Kebiasaan Ini agar Baterai Motor Listrik Lebih Awet

“Ketika Marquez berada perlombaan, kontroversi berlipat ganda. Bagi kami untuk bertarung dengan pria seperti dia di lintasan adalah sesuatu yang sangat indah. Para pebalap termotivasi untuk menang lebih dari Marquez,” tulis Nieto, dikutip dari Crash, Senin (29/5/2023).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.

“Sayang sekali dia melakukan kesalahan itu di saat-saat terakhir, tapi itulah Marquez. Dia tidak akan pernah menyerah atau berganti pakaian. Kalau tidak, itu bukan dia, dan jika dia tidak jatuh, dia akan melancarkan serangan balik,” lanjutnya.

Baca juga: Manfaat Komunitas Pikap Mitsubishi L300, Bisa Hindari Pungli di Jalan

Sebagai informasi, Marquez terjatuh dari posisi ketiga di Le Mans. Pebalap tim satelit Ducati itu mengaku lega telah menyelesaikan pertarungan bersama Marquez di Perancis, setelah sebelumnya sempat disenggol Marquez pada GP Portugal hingga nyaris terjatuh.

“Dengan Marquez itu masalah kesabaran dan kami tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit, karena Marquez tangguh. Sangat indah untuk dilihat dan keduanya sangat menghormati satu sama lain. Suatu hari itu (berlaku) untuk pebalap lain di kemudian hari,” kata Nieto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com