Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yadea F200, Skutik Listrik Sporty Didesain Pabrikan Mobil Sport

Kompas.com - 29/05/2023, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yadea, pabrikan motor listrik dari China sedang menyiapkan motor listrik baru, yakni F200. Sama seperti lini produk lainnya yang sudah ada, F200 bergaya layaknya skutik namun dengan performa yang tinggi.

Bicara soal motor listrik, memang bisa dibilang kebanyakan produknya menyasar ke segmen skuter. Artinya, para pabrikan menyediakan motor yang praktis tapi jarang yang memikirkan soal performanya, yang penting punya jarak tempuh jauh.

Berbeda dengan Yadea, merek asal China ini menyiapkan skutik listrik yang diklaim punya performa yang mumpuni. Dikutip dari Rideapart, F200 memang belum diluncurkan, tapi spesifikasi di atas kertasnya sangat menarik.

Baca juga: Motor Listrik Sporty Yadea Keeness Siap Meluncur Tahun Ini

Yadea F200Rideapart Yadea F200

Yadea mengklaim kalau F200 akan menjadi skutik paling bertenaga di kelasnya, yakni setara skuter bensin 125cc. Secara performa, F200 memiliki tenaga 14,7 TK, memang terlihat biasa saja, tapi ingat ini motor listrik, di mana tenaganya sangat instan di berbagai putaran gas.

Jadi berbeda rasanya dengan motor bensin yang tenaganya ada di putaran mesin tertentu. Oleh karena itu, ada sensasi seperti tenaga motor listrik bagaikan dua kali lipat dari motor konvensional.

Bukan itu saja, F200 memiliki torsi yang badak, 236 Nm. Lagi-lagi torsi tadi bisa didapatkan dari putaran gas yang kecil, pasti tarikan motornya sangat cepat.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di DKI Jakarta Berhadiah Motor Listrik


Yadea klaim, catatan performa dari F200 di antaranya akselerasi 0-48 Kpj cuma 2,5 detik. Sedangkan top speed-nya di 100 Kpj, mengikuti regulasi sesuai dengan kelasnya dan punya jarak tempuh sampai 80 mil atau 128 Km sekali cas.

Bukan cuma performanya yang apik, tapi Yadea ternyata bekerja sama dengan Porsche Design Centre dalam mendesain F200. Jadi disebutkan kalau F200 memiliki desain yang elegan layaknya mobil sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com