Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Puji Bagnia Usai Duel dengan Marquez di GP Spanyol

Kompas.com - 29/04/2024, 15:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Motosan.es

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu berjalan cukup seru. Francesco Bagnaia sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez sebelum akhirnya memenangkan balapan.

Bagnaia sudah berada di depan dan memiliki keuntungan beberapa detik. Tapi, Marquez berhasil memangkas jarak tersebut.

Keduanya juga sempat bersentuhan pada lap ke-21. Bagnaia menyerempet Marquez pada sisi kanan ketika keduanya berada di tikungan 10 namun beruntung keduanya tidak sampai terjatuh.

Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi yang juga merupakan mentor Bagnaia turut menyoroti duel tersebut. Rossi memuji mental Bagnaia yang berhasil menang melawan musuh bebuyutannya itu.

Baca juga: Jangan Tunggu Rontok, Ini Tanda CVT Butuh Perbaikan

“Pecco benar-benar hebat. Sepanjang tahun, kami telah bekerja tanpa kenal lelah untuk memberikan yang terbaik kepada Anda. Pecco menganggap Marc sebagai salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara, dan kami mengamati fokusnya untuk segera merespons salipan Marquez,” kata Rossi, dikutip dari Motosan.es, Senin (29/4/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Saya pikir ini sangat penting, karena jika Marc Marquez melihat Anda berdarah atau kekuatan Anda berkurang, dia akan menggigit Anda lebih keras. Hari ini, Pecco telah menunjukkan kemampuan dengan tiga lap sempurna, menunjukkan dirinya sebagai yang terbaik dalam mengendalikan Ducati,” lanjutnya.

Melihat duel Bagnaia dan Marquez, seakan membuat Rossi terkenang dengan momen pertarungan seru di lintasan.

Pebalap berusia 45 tahun itu menyebut bahwa perlu langkah strategis untuk mendapat momen penting yang menentukan hasil akhir balapan, seperti yang dilakukan oleh Bagnaia.

Baca juga: Teknik Peregangan Badan Saat Lelah Bawa Mobil Jauh

“Pecco terampil dan merespons dengan cepat. Saya mengikuti balapan dengan cermat dan pada akhirnya, di lap terakhir, Marc terlihat memiliki kecepatan lebih, terutama di tikungan kiri di mana ia mengambil garis yang lebih sempit,” kata Rossi.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. MotoGP Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

“Marc beberapa kali mencoba menyalip, namun Pecco piawai merespons dengan cepat dan tetap unggul. Saya rasa pada saat itu, Pecco mengamankan kemenangan,” ucap saudara tiri Bagania itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com