Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Marquez Usai Raih Podium Bersama Ducati di MotoGP Spanyol

Kompas.com - 29/04/2024, 08:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil naik podium di MotoGP Spanyol 2024, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024). Pebalap tim satelit Ducati itu finis di posisi kedua, tepat di belakang Francesco Bagnaia yang meraih podium pertama.

Pada balapan tersebut, Marquez sempat beberapa kali terlibat aksi saling susul dengan Bagnaia. Namun ternyata Marquez belum cukup kencang untuk menyusul juara dunia dua kali yang menunggangi motor Desmosedici 2024.

Kendati demikian, Marquez mengaku senang dengan hasil yang diraihnya pada seri keempat MotoGP musim ini.

Baca juga: Pole Position Pertama di Gresini, Marc Marquez Incar Podium di Jerez

“Yang paling penting bagi saya akhir pekan ini adalah kecepatannya. Bahkan dengan lima lap pertama di mana saya kehilangan beberapa posisi, saya memiliki kecepatan untuk menyalip dan saya memiliki kecepatan, jarak antara saya dan Pecco sekitar satu detik, dan saya memiliki kecepatan untuk mengejarnya dan mencoba menyalip,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (28/4/2024).

“Dua lap terakhir, ketika suhu ban depan naik, Anda tidak bisa berbuat apa-apa dan saya mengalami beberapa kuncian,” lanjutnya.

Marquez melanjutkan, adaptasi dirinya dengan Desmosedici GP23 juga berjalan dengan baik. Hal ini terbukti dengan hasil positif yang diraihnya sejak awal musim 2024.

The Baby Alien itu bahkan membandingkan dirinya saat masih menggunakan motor Honda, di mana Marquez selalu membuntuti pebalap lainnya agar bisa tampil cepat.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Bagnaia Mulai Tempel Martin

“Dengan Honda saya jauh lebih baik di belakang seseorang, tapi dengan motor ini saya lebih baik saat sendirian,” kata Marquez.

“Ini adalah sesuatu yang saya suka. Mari kita lihat di balapan selanjutnya,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com