Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyesalan Jorge Martin Setelah Jatuh dan Gagal di MotoGP Spanyol

Kompas.com - 29/04/2024, 09:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JEREZ, KOMPAS.com - Peluang Jorge Martin naik podium di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pupus karena terjatuh. Apalagi yang menyakitkan dia terjatuh saat sedang memimpin balapan.

Martin mengatakan kesal dengan kejadian tersebut. Ban depan motornya tidak mendapat traksi dan jatuh saat mau masuk belokan. Tapi dia tidak dapat menjelaskan bagaimana itu terjadi.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Bagnaia Mulai Tempel Martin

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

“Saya sedih tentang hari ini. Saya mengawali balapan dengan baik, saya mempertahankan keunggulan balapan, saya merasa kuat dan kemudian (jatuh)," kata Martin dilansir dari Crash, Senin (29/4/2024).

"Saya mengalami kecelakaan yang tidak dapat saya jelaskan bagaimana hal itu terjadi. Saya akan menganalisis datanya bersama tim karena saya tidak ingin melakukan kesalahan seperti itu lagi,” kata Martin.

Meski gagal finis, Martin masih kokoh di puncak klasemen dengan 92 poin disusul Francesco Bagnaia di tempat kedua dengan 75 poin.

Baca juga: Daihatsu Luxio Bergaya VIP di Ajang Daihatsu Kumpul Sahabat

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung MotoGP Qatar 2024.Dok. Crash.net Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung MotoGP Qatar 2024.

“Itu hanyalah hari yang buruk dan apa yang membuat saya merasa baik adalah mengetahui bahwa saya berada di tim yang hebat dan kami juga akan menemukan solusi untuk masalah ini," ujarnya.

"Sebenarnya, bagus untuk menjalani tes besok sehingga saya bisa kembali ke jalur yang benar, mencari tahu apa yang terjadi dan terus berkembang,” ujar Martin.

Kemudian sial buat Pramac Racing dua pebalapnya tidak ada yang finis di Jerez. Baik Martin dan Franco Morbidelli terjatuh setelah bentrokan saat mencoba melewati Jack Miller untuk posisi ke-11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com