Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agya GR Sport Kuasai Kejurnas Slalom di Sidoarjo 2023

Kompas.com - 29/05/2023, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Agya GR Sport besutan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali sapu bersih seluruh podium pertama pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri 2 yang berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023).

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, TGRI kembali berhasil memenuhi harapan dengan meraih lima podium pertama. Prestasi positif tak mudah didapat karena rival juga terus melakukan peningkatan performa.

"Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini dapat terus dipertahankan untuk mendukung upaya kami dalam mempertahankan gelar juara nasional di musim ini," ucap Anton dalam keterangan resminya, Senin (29/5/2023).

Baca juga: Pebalap Formula E Berharap Bisa Balapan Malam di Jakarta

Menariknya, lintasan yang digunakan pada kompetisi kali ini juga cukup menantang. Hal ini karena ajang ini menjadi gelaran pertama di Sidoarjo yang sekaligus memberikan kesempatan kepada teknisi untuk memaksimalkan segala aspek dari Agya agar sesuai dengan karakter track dan kebutuhan pembalap.

Agya GR Sport Kejurnas Slalom SidoarjoTAM Agya GR Sport Kejurnas Slalom Sidoarjo

Untuk kelas A3 dengan aturan kubikasi mesin 1.200cc standard, Agya GR Sport yang dikendarai Anjasar Wahyu berhasil mengantarkan merebut podium pertama dengan catatan waktu 01:29.552. Raihan ini sekaligus mengantarkan Anjas sebagai yang tercepat pada Kejuaraan Nasional A.

Pada kelas F (Modifikasi), Anjas kembali menorehkan prestasi naik podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927.

Kekompakan Adrianza dan Anjas ditunjukkan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342 sehingga menempatkan pasangan ini kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem, yang menjaga peluang untuk mempertahankan gelar Juara Nasional tahun lalu.

Toyota mengklaim, Agya GR Sport cukup diandalkan pada ajang touring dan slalom berkat performa dasar yang bisa diandalkan. Ditambah postur bodi yang kompak, mobil ini dapat bermanuver dengan lincah setelah mendapat sentuhan pada area suspensi oleh engineer TGRI.

Baca juga: Ketika Toyota GR86 Pakai Emblem Agya, Sedan Sport LCGC

Agya GR Sport Kejurnas Slalom SidoarjoTAM Agya GR Sport Kejurnas Slalom Sidoarjo

Seperti diketahui, Agya GR sport hadir dengan mesin 3NR-VE 1.200 cc 4 silinder, beda dengan mesin baru yang sudah mengaplikasi tiga silinder milik Raize 1.200 cc. Dapur pacunya mampu menghasilkan tenaga 88 Ps atau 86,7 tk pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com