Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Podium Kedua di Jerez, Marquez Semakin Nyaman dengan Ducati

Kompas.com - 29/04/2024, 19:27 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium pertamanya bersama Gresini Racing pada MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez. Bahkan, dia sebenarnya juga berpotensi untuk menang melawan Francesco Bagnaia.

Namun, kali ini memang Bagnaia lebih kuat. Sehingga, Marc akhirnya mengamankan posisi kedua dan meraih 20 poin untuk klasemen sementara MotoGP 2024.

Baca juga: Pole Position Pertama di Gresini, Marc Marquez Incar Podium di Jerez

Marc mengatakan, dia membalap dengan terlalu konservatif pada lima lap pertama. Kecelakaan kemarin berperan penting dan dia ingin memastikan dirinya berhasil mencapai garis finis.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. MotoGP Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

"Kemudian saya melihat peluang untuk menang dan saya mencobanya. Kini kemenangan bukanlah sebuah mimpi lagi, jadi mari kita nikmati kembalinya kecepatan dan naik podium,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Sedangkan Alex Marquez mengungkapkan, ini adalah akhir pekan yang positif, dan dia melakukannya dengan sangat baik balapan kali ini. Meskipun ada sedikit masalah pada rem depan.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Sudah Capai Target di Gresini

"Kami memiliki tes penting hari Senin, jadi kami harus tetap fokus!” kata Alex.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, adaptasi di awal musim oleh kedua pebalap Gresini Racing sudah mulai menunjukkan hasil positif.

Dengan finis di posisi kedua, Marc sekarang naik ke peringkat keenam dengan total 60 poin. Sementara Alex, berada di peringkat kesebelas dengan 27 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung pada 10-12 Mei mendatang di Sirkuit Le Mans untuk MotoGP Perancis 2024.

“Marc Marquez punya catatan baik di Le Mans dengan empat kali menang di sana, begitu juga dengan Alex pernah meraih podium kemenangan. Federal Oil yakin Tim Gresini Racing mampu memberikan hasil terbaik bagi para penggemarnya di tanah air untuk mewujudkan podium ganda di MotoGP Prancis 2024,” ujar Rommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com