Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Motor Listrik Mirip Otopet di PEVS 2024, Harga Rp 10 Juta

Kompas.com - 04/05/2024, 15:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu merek yang berpartisipasi pada ajang PEVS 2024 adalah VMove. Jenama ini membawa motor listrik unik bergaya otopet yang memiliki nama Keren Stardust.

Keren Stardust menganut desain unik yang ringkas layaknya otopet dengan jok untuk duduk. Tapi dek depannya terbilang luas sehingga masih layak disebut skuter.

Salah satu keunikan motor listrik ini adalah bahan bodi transparan di bagian cover panel dan di sepatbor roda belakangnya yang membalut setengah bagian roda.

Baca juga: Jokowi Pastikan Pabrik Baterai Mobil Listrik Beroperasi Bulan Depan

Motor listrik unik di PEVS 2024, VMove Keren StardustKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik unik di PEVS 2024, VMove Keren Stardust

“Ini harganya cuma Rp 9 juta waktu IIMS, sekarang sudah Rp 10 juta, sudah dapat subsidi. Normalnya Rp 17 juta,” ujar Kamarullah, Marketing Manager VMove Indonesia di PEVS 2024, belum lama ini.

“Kami sudah tembus SPK 500 unit lebih sejak IIMS kemarin, (Keren Stardust) bisa 80 persen lebih. Warna ada 4, Rose Glod, Blue Sky, Green, dan Silver. Paling diminati warna hijau,” kata dia.

Keren Stardust mengusung baterai baterai Lithium 48 V/24 Ah atau sekitar 1,1 kWh, dengan daya jelajah mencapai 70 Km.

Skutik ini menggunakan dinamo listrik bertenaga 900 Watt yang ditempatkan langsung di roda belakang alias hub drive. Dapur pacu tersebut mampu membawanya hingga kecepatan 45 Kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com