Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Baru Suzuki di Auto Expo India 2023

Kompas.com - 29/12/2022, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki dikabarkan bakal membawa sejumlah mobil baru di Auto Expo India. Salah satunya adalah sport utility vehicle (SUV) konsep listrik.

Namun, sayangnya Suzuki masih malu-malu mengungkapkan spesifikasi mobil baru yang akan ditampilkan tersebut.

Hanya saja, pabrikan Jepang itu memastikan lini kendaraan baru yang akan ditampilkan bertabur teknologi canggih untuk menunjang mobilitas di masa depan.

"Auto Expo 23 adalah kesempatan lain bagi kami untuk menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan mobilitas melalui rangkaian produk kami yang berkelanjutan dan didorong oleh teknologi,” ucap CEO Maruti Suzuki, Hisashi Takeuchi, dikutip dari Carscoops, Kamis (29/12/2022).

Baca juga: Mulai Besok, Truk Dilarang Melintas Lagi di Tol dan Arteri

Dikabarkan Suzuki akan menampilkan total 16 kendaraan. Di antaranya, SUV konsep dengan kode YY8, Suzuki Jimny lima pintu (long wheel base/LWB), Wagon R, Brezza, Baleno, Ciaz, Ertiga, Grand Vitara, dan Swift.

Sebagai bocoran, SUV listrik dari Suzuki memiliki dimensi yang menyerupai Grand Vitara yang dijual di India. Hanya saja dengan desain yang lebih futuristis dengan tampilan kendaraan masa depan.

Mobil listrik konsep Suzukidoc Cartoq Mobil listrik konsep Suzuki

Menyoal spesifikasi, kabarnya Suzuki bakal menawarkan SUV listrik ini dengan dua pilihan baterai, yakni berkapasitas 48 kWh dan 59 kWh. Dengan baterai tersebut diharapkan YY8 dapat menempuh jarak hingga 500 km dengan tenaga maksimum sekitar 170 hp.

Baca juga: Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di Tahun 2023, Banyak Kejutan

Sementara untuk Suzuki Jimny versi LWB memiliki desain eksterior yang sama seperti Jimny 3-door, hanya saja dengan versi yang lebih panjang mengingat mobil ini merupakan versi 5 pintu.

Soal jantung pacu, Suzuki diyakini masih mengandalkan mesin K15B dengan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Selain itu, akan tetap dibekali juga dengan AllGrip Pro 4WD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com