Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siap Luncurkan MPV Listrik di Beijing Auto Show 2024

Kompas.com - 20/04/2024, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif asal China, Chery, siap meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) listrik di Beijing Auto Show 2024. Mobil ini kemungkinan akan menjadi bagian dari seri Exlantix.

Dikutip dari Carnewschina, Sabtu (20/4/2024), Exeed E08 merupakan mobil pertama yang dikembangkan bersama oleh tim desain Exeed Eropa dan Shanghai berdasarkan bahasa desain Wind Aesthetics 2.0 dari Exeed.

Secara tampilan, mobil ini memiliki bentuk yang boxy namun tampak ramping. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa mengurangi hambatan seperti kamera tampak samping.

Baca juga: Apa Perlu Mobil Melaju Cepat Saat Menerjang Banjir?

Chery Exeed E08Carnewschina Chery Exeed E08

Pada bagian depan, E08 memiliki desain yang terinspirasi dari desain kupu-kupu. Bentuk gril depan terinspirasi dari lampu gantung serta lampu depan yang berbentuk huruf F.

Berlanjut ke bagian samping, Exeed 08 memiliki garis jendela yang sangat lurus dan bagian sampingnya sendiri relatif datar dengan sedikit garis lipatan. Pintu belakang tampak sangat lebar dan ketika terbuka akan memungkinkan akses langsung ke baris ketiga serta baris kedua.

Berlanjut ke bagian buritan, tampak minimalis tidak begitu banyak elemen hanya tampak stop lamp berbentuk huruf L.

Chery Exeed E08Carnewschina Chery Exeed E08

Baca juga: Bos Repsol Honda Pusing, Usaha Belum Ada yang Membuahkan Hasil

E08 kemungkinan akan menggunakan platform listrik kelas atas E0X milik Chery. Untuk harganya memang belum diumumkan secara resmi, namun diperkirakan sekitar 250.000 yuan atau sekitar Rp 560 juta, dan pengirimannya kemungkinan akan dimulai sebelum awal tahun 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com