Berkumpulnya Mobil Perancis di Saturday French Automobile Meet-Up

Kompas.com - 14/11/2022, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saturday French Automobile Meet-Up sukses digelar di Pusat Sepeda, PIK 2, Jakarta pada Sabtu, 12 November 2022. Acara ini merupakan gelaran ketiga setelah 2017 dan 2019.

Daksa A. Paramartha, Ketua Panitia SFAM 2022, mengatakan, acara tahun ini sukses diikuti kurang lebih 100 unit berbagai merek mobil Perancis.

Baca juga: Innova Diesel Stop Produksi? Ini Kata Toyota

Saturday French Automotive Meet-up 2022PERECI Saturday French Automotive Meet-up 2022

"Pada SFAM 2022 ini diikuti lebih dari 100 mobil berbagai merek dan tipe, dihadiri oleh beberapa komunitas dan klub mobil non Perancis," kata Daksa dalam keterangan resmi, Senin (14/11/2022).

Daksa mengatakan, ada beberapa catatan penting dalam acara rutin antar komunitas, pemakai dan penggemar mobil Perancis terbesar di Indonesia tersebut.

"Hadirnya mobil-mobil langka pada SFAM kali ini, antara lain Peugeot 207 cc, 208 GTi, 505 wagon, 405 wagon, dsb, Renault Lodgy, Captur, Megane GT, Megane bebek, dsb, Citroen Ami, 2CV, 2AK, Berlingo, dan sebagainya," kata dia.

Baca juga: Selain Ganjil Genap, Angkutan Barang Juga Dibatasi Selama KTT G20

Saturday French Automotive Meet-up 2022PERECI Saturday French Automotive Meet-up 2022

Secara tidak diduga kata Daksa, SFAM 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari Gazpoll Racing Team yang memajang mobil-mobil reli dan menghadirkan pebalap-pebalap terbaiknya.

Kemudian pihak Agen Pemegang Merek (APM) Citroen Indomobil turut mengirimkan perwakilan dan menyediakan mobil test drive Citroen C3.

"Sehingga para peserta dan pengunjung SFAM 2022 bisa merasakan mobil Citroen terbaru yang akan dijual di Indonesia," kata Daksa.

Baca juga: Pindah Tim Pabrikan Ducati, Enea Bastianini Mengaku Tanpa Beban

Saturday French Automotive Meet-up 2022PERECI Saturday French Automotive Meet-up 2022

Ke depan kata Daksa, jika tidak ada halangan SFAM akan dilaksanakan tiap tahun, bukan dua tahun sekali seperti di awal kemunculannya, dengan ketua penyelenggara bergilir dari komunitas Peugeot, Renault dan Citroen.

"Sekali lagi terima kasih kepada para pihak yang telah mendoakan, mendukung serta mensukseskan SFAM 2022, kami panitia mohon maaf apabila dari persiapan acara hingga acara berakhir ada kekurangan," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.