Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/11/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Innova Zenix Hybrid di Indonesia semakin dekat. Bocoran soal fitur dan harganya pun sudah mulai banyak keluar.

Di tengah kabar tersebut, ada juga rumor yang beredar bawah Innova Zenix tidak akan tersedia lagi varian mesin diesel. Generasi terbaru Innova itu kabarnya hanya memiliki dua varian, yakni mesin bensin dan hybrid.

Bahkan, stok Kijang Innova diesel kabarnya sudah tidak ditemukan di diler-diler Toyota. Salah satunya seperti diler di Bekasi yang mengaku sudah tidak menjual Toyota Kijang Innova diesel sejak bulan lalu.

Baca juga: Platform Sama, Ulas Perbedaan Toyota bZ4X dengan Subaru Solterra

“Dieselnya sudah tidak produksi dari bulan lalu, stop produksi. Nanti yang baru hanya mengeluarkan unit bensin sama hybrid,” ucap tenaga penjual Toyota tersebut kepada Kompas.com, Senin (14/11/2022).

Meski begitu, kabar ini ditepis oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Ia mengaku pihaknya masih menjual salah satu varian Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan dari Toyota itu, hanya saja unit yang tersedia terbatas.

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

“Masih jual, memang stoknya sedang terbatas. Itu saja yang saya bisa komentari,” kata Anton saat ditemui Kompas.com beberapa waktu lalu.

Anton menjelaskan, saat ini varian diesel masih mendominasi penjualan Toyota Kijang Innova, bahkan angkanya mencapai persentase 70 persen.

“Permintaan sampai saat ini masih ada. Kadang-kadang (permintaan Innova diesel) sampai 70 persen,” kata dia.

Baca juga: Toyota Siap Luncurkan Prius Generasi Terbaru Masih Andalkan Hybrid

Terlepas dari isu yang beredar mengenai Innova diesel yang disuntik mati, Anton mengatakan, Toyota akan selalu mendengar suara dari konsumen dan terus mengikuti arahan tren.

“Intinya adalah kita memperhatikan suara dari konsumen dan mengikuti tren kedepannya, berdasarkan itu baru nanti akan kita maintenance produknya,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.