Pindah Tim Pabrikan Ducati, Enea Bastianini Mengaku Tanpa Beban

Kompas.com - 14/11/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Enea Bastianini resmi bergabung di tim pabrikan Ducati pada musim 2023. Rider asal Italia itu akan tandem dengan juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia.

Bastianini pun berkesempatan untuk menguji motor pabrikan Ducati Desmosedici pada sesi tes Valencia 2022. Hasilnya, rider berusia 24 tahun itu langsung terlihat betah di pabrik merah selama tes pasca-musim.

Ia finis di posisi ke-10 setelah menguji bagian-bagian aero terbaru, sambil mengerjakan setting Desmosedici-nya.

Baca juga: Rendering Skuter Listrik MV Agusta

“Paginya luar biasa. Saya sangat bersemangat untuk memulai hari. Pada akhirnya, itu seperti harapan saya. Saya telah berbicara banyak dengan orang-orang dari pabrik (tim) dan saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Saya sangat senang tentang hari ini,” kata dia.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022

“Motornya bagus dibandingkan dengan sebelumnya. Itu sedikit lebih stabil di bagian belakang. Juga di tikungan, masuk sedikit lebih baik dan setelah itu kami juga mencoba bagian baru di aero dan mempersiapkannya,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari tim satelit Avintia Ducati pada 2021 dan Gresini pada 2022, kepindahan Bastianini ke tim pabrikan akan membawa tekanan yang berbeda karena ekspektasi akan jauh lebih tinggi. Namun demikian, mantan juara Moto2 itu mengaku tak merasakan hal tersebut.

Baca juga: Benarkah Ban Mobil Gampang Kempis Saat Musim Hujan?

"Tidak, saya tidak merasakan ini. Tidak banyak tekanan. Pada awalnya saya melihat banyak orang bersama saya (di garasi) tetapi itu tidak menjadi masalah bagi saya,” kata Bastianini.

"Sangat mudah dan bagus untuk membandingkan perasaan saya dengan Pecco untuk memahami bagian mana dari motor yang lebih baik atau tidak,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.